oleh

Kasau Tinjau Fasilitas Produksi PT. Dirgantara Indonesia

BANDUNG – Setelah diangkat sebagai Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia (PT. DI) oleh Menteri BUMN RI beberapa waktu lalu, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P melakukan peninjauan sejumlah fasilitas produksi PT. DI, Senin (26/07/2021).

Kepala Staf TNI AU Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo ditetapkan menjadi Komisaris Utama PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI). Pengangkatan tersebut dilakukan dalam rapat virtual Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Perseroan (Persero) PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI) yang dipimpin oleh Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansury, pada hari Senin tanggal 19 Juli 2021.

Kunjungan Kasau tersebut didampingi oleh Wakil Komisaris Utama PT. DI Marsda TNI (Purn) Bonar Halomoan Hutagaol, serta anggota Dewan Komisaris lainnya.

Kasau melihat secara langsung program pengembangan pesawat N219, project berjalan pesawat terbang NC212i untuk TNI AU dan MOAC Thailand, serta CN235 untuk TNI AL.

Tampak, Direktur Utama PT. DI Elfien Goentoro beserta jajaran Direksi dan manajemen PT. DI turut mendampingi Kasau selama peninjauan.

Pada kesempatan tersebut, Kasau menyampaikan rasa optimisnya, PT. DI mampu meraih kejayaan seperti masa lampau dan mengajak jajaran direksi untuk bekerja keras dan bekerja ikhlas.

“Saya optimis, PT. DI mampu meraih kejayaan seperti di masa lampau, apalagi dengan sudah adanya project N219 ini, mari kita sama-sama kerja keras, ikhlas, demi suksesnya project ini dan PT. DI secara keseluruhan,” ujar Kasau, saat meninjau Hanggar N219.

Kasau juga menyampaikan, bahwa Presiden RI Ir. Joko Widodo turut memberikan perhatian besar dalam bidang pertahanan, termasuk inisiasi Kemenhan RI dalam perencanaan pengadaan. Menurut Kasau, hal tersebut merupakan peluang besar bagi PT. DI.

“Memang di tengah pandemi ini, negara harus mengalihkan sebagian besar anggarannya, tapi Presiden RI akan tetap memberikan perhatian pada bidang pertahanan, ditambah inisiasi dari Menhan dalam bidang pengadaan, hal ini merupakan peluang besar bagi PTDI,” ujar Kasau.

Peninjauan Kasau ke PT. DI ini, turut didampingi oleh sejumlah pejabat utama TNI AU, dimana sebelumnya Kasau melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Husein Sastranegara, dalam rangka peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi dan penyerahan 4.000 paket sembako kepada masyarakat serta peninjauan Pabrik Zat Asam (Pazam) 731.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed