oleh

Ratusan Kendaraan di Gresik di Putar Balik Dalam Operasi Yustisi PPKM Darurat

GRESIK – Pendisiplinan masyarakat di masa PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Gresik saat ini terus digencarkan dari petugas gabungan dengan menggelar operasi yustisi dan penyekatan di depan pusat perbelanjaan Icon mall Gresik, Kamis, (08/07/2021).

Dipimpin langsung Kapolres Gresik Akbp Arief Fitrianto, Operasi digelar di momen momen jam kerja, guna membatasi mobilitas masyarakat dari kategori sektor esensial, kritikal, dengan non esensial ataupun kritikal.

“Operasi ini bertujuan mengurangi mobilitas masyarakat. Masyarakat yang bekerja bukan di sektor esensial dan kritial, atau tidak ada kepentingan mendesak langsung kami minta putar balik. Kami berharap PPKM Darurat ini bisa dipahami dan dipatuhi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” tegas Alumni Akpol 2001 tersebut.

Pihaknya mengingatkan bahwa sektor non esensial 100 persen menjalankan work from home (WFH). Sementara sektor esensial menerapkan 50 persen work from office (WFO) dan sektor kritikal 100 persen WFO. Begitu pun dengan masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak, agar JAMAN NOW ‘Jangan kemana-mana, Nang omah wae’.

Dalam Operasi Yustisi kali ini, petugas telah mendapati puluhan pelanggar dan langsung menjalani sidang di tempat, mereka dijatuhi sanksi denda dua ratus ribu rupiah atau hukuman kurungan tiga hari.

Mantan Kapolres Ponorogo itu juga berharap para pekerja maupun perusahaan turut mendukung upaya penanganan Covid-19 di masa PPPKM Darurat sekarang ini. Pihaknya tidak akam segan-segan memberikan tindakan tegas bagi mereka yang membandel. Terlagi, telah dikeluarkan SE 13/2021 oleh Bupati Gresik. (by)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed