by

Sarolangun Kirim Dua Atlit Dayung Dikejurnas 2019

 

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Dalam kejuaraan nasional (kejurnas) cabang olahraga dayung kabupaten sarolangun menyumbang dua atlit pada laga tingkat nasional

Dua atlit asal sarolangun bergabung dengan atlit lain mewakili kontingen Provinsi Jambi pada Kejurnas yang dipusatkan di Danau sipin Jambi dari berlangsung 24 -28 juli 2019.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sarolangun Dedi mengatakan pada kejurnas kali ini, sarolangun menyumbang atlit antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan kejurnas dayung junior seindonesia.

Dijelaskannya, dua orang atlit itu atas nama Nur Halim (16) laki-laki, mengikuti dinomor rowing single scholes dan doble scholes putra. Sedangkan Devita Safitri (17) perempuan mengikuti  dinomor Cano single putri.

Kedua atlit itu sudah mendulang sejumlah prestasi dibidang olahraga dayung. Terbukti dengan perolehan mendali yang pernah diboyongnya.

Nur halim pernah meraih medali perak pada kejurnas junior 2018 di Jakabaring Palembang. Dua medali perak Porprov Jambi 2018. Sedangkan untuk Devita safitri pernah meraih medali emas pada laga kejurnas PPLP di Sulawesi Tenggara tahun 2018. Meraih medali emas pada kejurnas senior di palembang 2018. Kembali meraih tiga medali emas pada Porprov Jambi 2018 untuk kontingen sarolangun.

Dedi mengaku jika kejurnas dayung memang setiap tahun atlit sarolangun mengikuti. Kedua atlit itu saat ini masih fokus menjalani berbagai rangkaian latihan untuk memantapkan menghadapi puluhan kontingen dari provinsi lain.

“Lagi pelatihan mengikuti ajang tersebut di jambi,” ujarnya

Dalam laga kejurnas kali ini, Dedi mengharapkan  pada para atlit khususnya utusan sarolangun dapat mengikuti laga secara sportif.

“Harapan kito untuk yang ikut semoga adik-adik lebih menigkatkan prestasinya dan mengahrumkan nama baik daerah khususnya provinsi,” katanya.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Sanu

Editor.                       : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed