by

Kadis Bina Marga: Jembatan Yang Amblas Di Tegal Alur Akan Segera Diperbaiki

Photo : Jembatan yang Amblas di tegal Alur

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Jembatan Risma jalan Kamal Raya Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat amblas. Akibatnya, sejumlah kendaraan baik roda dua, maupun roda empat yang melintas dilokasi itu terpaksa harus ekstra berhati hati.

Salah seorang warga bernama Rofila mengatakan, kondisi amblas jembatan Risma diatas kali Semongol Kamal Raya terjadi sejak seminggu yang lalu.Namun hingga saat ini, tampaknya belum ada upaya jembatan itu akan diperbaiki oleh instansi terkait.

“Jembatan ini amblas sudah seminggu yang lalu. Jadi gara gara jembatan amblas itu, lokasi ini menjadi macet dan kendaraan harus berhati hati jika melintas dijalan Jembatan Kamal Raya,”kata Rofila Warga Tegal Alur, Selasa (23/7/2019).

Hal senada juga dikatakan Yuyun. Amblasnya jembatan Risma Kamal Raya berawal dari terjadinya keretakan.”Terus jembatan itu amblas sehingga warga khawatir jembatan itu ambruk ke kali.

” kita berharap Instansi terkait lekas tanggap memperbaiki atau membamgun kembali jembatan Risma itu Jadi instansi terkait jangan cuek, karena warga khawatir jembatan itu ambruk ke kali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho menjelaskan, jembatan Risma yang amblas dijalan Kamal Raya Tegal Alur Kalideres segera diperbaiki setelah ada penutupan secara permanen oleh Dinas Perhubungan.

” Karena jembatan itu akan dibongkar total kemudian segera dibuat perencanaannya. Besok pagi dirapatkan dengan Dishub rencana penutupan jalan dan jembatan dimaksud secara permanen. Habis itu segera kita kerjakan,” tutupnya.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis

Editor.                       : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed