oleh

Rakerwil BEM PTM Zona 3, Presma UMT Didorong Maju di Silatnas BEM PTM Indonesia

GARUT – Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Zona III (DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Sabtu (19/6/2021) hingga Minggu (20/6/2021) di STAIDA Muhamadiyah Garut, Jawa Barat dengan tajuk “Langkah Nyata BEM PTM Zona III Dalam Upaya Merawat Kebhinekaan Menuju Indonesia Berkemajuan”.

Diikuti 20 Perguruan Tinggi Muhammadiyah DKI, Jabar dan banten, salah satu agenda akbar BEM PTM ZONA III ini dilaksanakan untuk merekatkan Ukhuwah antar organisasi mahasiswa BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah di zona III, dalam rakerwil ini beberapa isu terkini yang berkembang di masyarakat dibahas secara objektif.

Acara pembukaan Rakerwil berlangsung dengan khidmat. Dibuka langsung oleh ketua STAIDA Muhammadiyah Garut Dr. Agus Rahmat Nugraha M.Pd, dengan penuh semangat.

“Saya bangga karena hari ini STAIDA Muhammadiyah Garut dipilih menjadi tuan rumah SILATWIL BEM PTM ZONA III, mohon maaf atas segala kekurangan yang ada dan tentu kalian sebagai mahasiswa harus terus bergerak dalam upaya menjaga kebinekaan sesuai dengan tema yang dibawa pada acara SILATWIL kali ini,” Ungkapnya

Hendi Presidum Nasional BEM PTM Zona III DKI Jakarta Jawa Barat dan Banten mengatakan, Acara Rakerwil BEM PTM Zona III ini akan berlangsung selama dua hari mulai Sabtu pagi sampai selesai. Selama kegiatan berlangsung baik penyelengara maupun peserta selalu menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Selain itu, rakerwil juga dikemas dalam bentuk virtual meeting (Zoom) agar bisa diakses dan diikuti oleh perwakilan BEM PTM Zona III (Provinsi, kota dan kabupaten) yang tidak bisa hadir di lokasi Rakerwil.

Para peserta rakerwil diberikan pembekalan materi penting berkaitan dengan persiapan, partisipasi, permasalahan dan pembahasan isu-isu penting menuju Silatnas BEM PTM Indonesia sebagai ajang silaturahmi nasional yang menentukan Koordinator Presidium Nasional (Koorpresnas) BEM PTMI yang akan diselenggarakan pada Agustus 2021 mendatang.

Melalui Rakerwil ini, BEM PTM Zona III memberikan dukungan nya kepada Jihan Mahes Fahlevi untuk maju menjadi Koorpresnas di periode yang akan datang.

“Kami dari zona III sepakat untuk memunculkan satu nama di silatnas. Nama tersebut sudah digodok bersama-sama presma bem ptm zona III untuk menentukan BEM PTMI kedepannya,” kata Hendi, ditengah podium.

Untuk itu, lanjut Hendi, BEM PTM Zona III akan terus berupaya membangun diri dengan segala kekuatan yang dimiliki guna mendorong Mahes untuk maju.

“Selain mendiskusikan Silatnas, melalui Rakerwil, kami berharap dapat mewujudkan program kerja organisasi serta dapat menjawab persoalan sosial dan persoalan bangsa untuk di kawal bersama melalui gerakan Mahasiswa,” tegas Hendi.*(dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed