oleh

Kapolres Tinjau Vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Aceh, Buket Rata Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.Ik, MH bersama Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kstiyanto, SAP beserta pejabat terkait lainnya, Senin (7/6) meninjau pelaksanaan vaksinasi masuk kampus di Poltekkes Kemenkes Aceh di Buket Rata, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

“Kegiatan ini bertajuk ” Vaccines Goes To Campus” atau program vaksinasi masuk kampus berlangsung sukses dan tertib,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara serentak di Lhokseumawe serta juga mengadirikan petugas kesehatan di sejumlah pesantren dan kampus untuk menvaksinasi santri dan mahasiswa.

“Peningkatan status Covid-19 di Provinsi Aceh, khususnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe semakin tajam, yakni hingga mencapai 100 persen dalam dua minggu terakhir,” tegas AKBP Eko Hartanto, S.Ik yang didampingi Dandim O103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, SAP.

Pihaknya juga berharap kepada seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Aceh beserta mahasiswa untuk mendukung kegiatan vaksinasi dan bersedia untuk di vaksin gunanya untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Diperlukan langkah strategis dalam mengendalikan wabah Covid-19. seperti, menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB). Kemudian, mendaftarkan diri dan bersedia untuk mengikuti program pemerintah berupa vaksinasi massal secara gratis,” ungkap AKBP EKo Hartanto, S.Ik.

Sementara itu, Ketua Prodi Keperawatan Aceh Utara Poltekkes Kemenkes Aceh, Anda Syahputra, S.Kep, M.Kes mengatakan, seluruh jajarannya sangat mendukung vaksinasi masuk kampus dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19 dan menekan angka penyebarannya.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Dandim 0103 Aceh Utara beserta Pemerintah Kota Lhokseumawe yang telah melaksanakan vaksinasi di kampus terutama di Poltekkes Aceh,” katanya.

Di Poltekkes sendiri, sebutnya, terdapat 200 lebih mahasiswa dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan serta 80 dosen yang siap mengikuti vaksinasi gratis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed