oleh

Cegah Covid, Petugas Pos Perbatasan Himbau Masyarakat Tak Mudik

MUARO BUNGO – Saat ini Pemerintah sedang gencar melakukan upaya memberantas rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Bentuk nyata yang dilakukan Pemerintah saat ini dengan melarang mudik lebaran.

Di Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi, berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dimana terdapat Pos penjagaan yang dijaga ketat.

Kapolsek Jujuhan, Iptu Yudi Prasetyo dengan tegas melakukan tugasnya dalam penjagaan Pos larangan mudik. Setiap kendaraan bahkan banyak yang dipaksa putar balik karena nekat melakukan perjalanan mudik.

“Kami harap masyarakat mengerti dan membantu aparat untuk tidak mudik. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi adanya penyebaran Virus Corona,” ujar Iptu Yudi.

Penjagaan Pos perbatasan sudah memasuki hari ke kedua arus mudik lebaran tahun 2021, sejak diaktifkan per tanggal 6 Mei 2021 lalu.

Hasil pantauan di lapangan, Jumat (07/05) di Pos penyekatan arus kendaraan sudah mulai sepi.

“Untuk arus kendaraan yang mudik dari luar masuk ke Bungo, Jambi, sudah tidak ada lagi kalau adapun itu masyarakat dari daerah perbatasan yang memang memiliki keperluan, bukan mudik,” ujar Kapolsek Jujuhan.

Untuk Bus umum saat ini sudah tidak ada lagi yang lewat, yang ada hanya truk ekpedisi.

“Untuk setiap Dusun sekarang sudah mulai kita perintahkan untuk aktifkan kembali Pos Covid-19,” pungkas IPTU Yudi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed