by

Aniaya Wartawan Kades Hiligodu Bersama Anggotanya Di Tahan Polres Nias

 

DimensiNews.co.id GUNUNG SITOLI  – Kepala Desa Hiligodu, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, bersama anak buahnya resmi ditahan di Polres Nias dan sudah di tetapkan sebagai tersangka penganiayaan wartawan Sonni Lahagu,SE Yang hendak meliput di Hiligodu terkait isu dugaan penyelewengan Dana Desa. Senin (01/07/2019).

Sebelumnya, Sonni Lahagu melaporkan di Polres Nias pada Tanggal 11 April 2019 tentang peristiwa yang menimpa dirinya dianiaya oleh anak buah Kades yang diduga suruhan Kepala Desa Hiligodu untuk menolak SL tidak meliput dilokasi tersebut.

Berdasarkan laporan SL, pihak Polres Nias melakukan penyelidikan dan memanggil oknum-oknum tersebut untuk dimintai keteranganya terkait dugaan penganiayaan wartawan.

Sesudah beberapa kali dimintai keterangan dari pihak pelapor, terlapor dan saksi. Pihak Polres Nias menetapkan  5 orang tersangka yakni, Kepala Desa Hiligodu SL dan anggotanya NL, BL, MSL, ML dan masih tiga orang  lagi belum di tetapkan tersangka MUL, MAL, MWL dikarenakan belum cukup alat bukti.

Sesuai hasil pemeriksaan terlapor, Dua orang tersangka  FL dan NL dilakukan penahanan oleh Satreskrim Polres Nias setelah dilakukan pemeriksaan selama kurang lebih 10 jam, dan tiga orang tersangka lainya masih dalam pencarian.

 

 

 

Laporan Reporter : Deserman Lase

Editor.                     : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed