oleh

Cek Kondisi di Perairan, Sinergitas TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan

TANJUNG BALAI – Dalam rangka mengantisipasi pemudik siluman dan TKI ilegal masuk ke Kota Tanjung Balai, Sinergitas TNI-Polri melakukan patroli gabungan di perairan Kota Tanjung Balai-Asahan, Kamis (6/5/2021).

Dengan menggunakan 1 unit kapal TNI-AL dan 2 unit kapal Satpol Air Polres Tanjung Balai, tim gabungan menyusuri seputaran perairan Tanjung Balai-Asahan sekaligus melakukan pengecekan terhadap kapal pengangkut barang dan kapal pengangkut ikan yang berada di perairan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tanjung balai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan kondisi perairan Tanjung Balai-Asahan aman.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek secara langsung keadaan situasi perairan Tanjung Balai-Asahan, terutama pelabuhan kecil/tangkahan yang dijadikan sebagai tempat berlabuh atau berangkatnya kapal yang mengangkut TKI (Pekerja Migran) dari luar negeri atau sebaliknya,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di lokasi tersebut untuk tidak melakukan mudik pada lebaran tahun ini. Hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang masih menjadi pandemi. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed