Wabup Oku Selatan Menerima Langsung Kedatangan PJ Bupati Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung

  • Bagikan

OKU Selatan – Wakil Bupati Oku Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., menerima langsung kedatangan Pj Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung beserta rombongan dalam kunjungan kerja ke Bumi Serasan Seandanan, Kamis (15/05). Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo, Pj Ketua TP PKK Mislaila Bambang Sumbogo dan sejumlah kepala OPD dari Pesisir Barat tersebut disambut langsung oleh Wabup Kabupaten Oku Selatan di Perkantoran Pemkab OKU Selatan serta melakukan sejumlah diskusi di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan.

Dalam diskusi ini, Wabup OKU Selatan, Sholehien Abuasir mengucapkan selamat datang kepada para tamu yang datang dari Kabupaten tetangga. Menurut Wabup, pertemuan ini selain sebagai ajang Silaturahmi juga sekaligus untuk menjalin komunikasi terkait hal-hal apa saja yang bisa dilakukan bersama.

BACA JUGA :   Soal Test PTT Bocor"Bupati Halteng Batalkan Hasil Test

Menurutnya, antara Kabupaten OKU Selatan dan Kabupaten Pesisir Barat ini meski terletak di provinsi yang berbeda tentu memiliki hubungan yang sangat erat dalam beberapa segi. Untuk itu, Wabup Sholehien sangat berharap ada hal positif yang bisa dipetik dari pertemuan ini.

“Banyak yang bisa kita laksanakan bersama baik pariwisata, perkebunan, perikanan dan lain-lain. Karena rugi kalau pada silaturrahmi ini kita tidak mendapatkan hasil apa-apa,” katanya.

Ditambahkan Sekda OKU Selatan, H Romzi, S.E., M.M., bahwa salah satu yang saat ini menjadi fokus Kabupaten OKU Selatan adalah Pengembangan Pariwisata. Hal ini tak jauh berbeda dari yang ada di Kabupaten Pesisir Barat sehingga diharapkan ada hal yang bisa dilakukan kerjasama dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan bahwa kerjasama tersebut juga bisa dilaksanakan dalam berbagai sektor lainnya.

BACA JUGA :   Bupati Sukoharjo Menghimbau Tetap Prokes Meski Sudah di Vaksin

Sementara itu, Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo dalam kesempatan itu mengungkapkan, Kabupaten yang memiliki sebutan Negeri Para Saibatin dan Ulama tersebut tergolong Kabupaten yang muda. Di mana Kabupaten ini resmi menjadi daerah otonomi baru pada tahun 2012.

Meskipun demikian, menurutnya terdapat sejumlah keunggulan dari Kabupaten ini yang terkenal hingga kemanca negara seperti sektor pariwisata yang menampilkan pantai yang lautnya menjadi salah satu tempat surfing favorit tingkat dunia. Tak hanya itu, dia juga menyebut sejumlah sektor yang menjadi komoditi unggulan dari Kabupaten Pesisir Barat

Sebagai kabupaten yang bertetangga, kata Bambang, sudah seharusnya dua kabupaten ini menjalin kerjasama untuk mengembangkan berbagai hal yang dapat dilakukan bersama. “Seperti kedatangan para turis asing, ini bisa kami promosikan juga ke mereka untuk berkunjung ke Danau Ranau OKU Selatan dan menikmati berbagai tempat wisata di sini, seperti danau, arung jeram dan beberapa tempat lainnya,” katanya.

BACA JUGA :   Sudah Puluhan Tahun di Nanti Akhirnya Akses Jalan Dibangun,Warga Sambut Gembira

Tak hanya itu, di bidang lainnya seperti perhubungan juga bisa dilaksanakan kerjasama. Bahkan, bidang perhubungan ini, kata Bambang akan sangat membantu terutama jika terjadi suatu bencana dan jalur akses putus. Karena, katanya, Kabupaten Pesisir Barat termasuk kabupaten yang rawan bencana.

Ini tentunya jika terjadi (bencana) akan merepotkan, salah satunya karena akan ada pengalihan arus. “Harapan kami, apa yg bisa dikerjasamakan baik pertanian, perhubungan, perikanan, pariwisata atau sebagainya. Untuk itu dalam kesempatan ini kami hadir bersama dengan para kepala dinas,” pungkasnya.*(BG).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.