oleh

Tingkatkan SDM Berkualitas, TMMD Bojonegoro Bentuk Posyandu Remaja

BOJONEGORO – Program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, sinergi antara Pemerintah Kabupaten dan TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro.

Di Balai Desa Ngerancang, Kecamatan Tambakrejo, Satgas TMMD menggandeng Dinas kesehatan (Dinkes) Bojonegoro melaksanakan penyuluhan dan Pembentukan Posyandu Remaja.

Hadir dalam kegiatan ini, Serda Dwi Permono Sudi, anggota Satgas TMMD Kodi Bojonegoro, Posyandu Remaja merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan bersama masyarakat termasuk remaja dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan.

“Dalam rangka pemberdayaan masyarakat, sekaligus memberikan kemudahaan dalam memperoleh pelayanan kesehatan khususnya bagi remaja untuk meningkatkan derajat kesehatan dan keterampilan hidup sehat remaja,” ujarnya.

Selain itu, Posyandu Remaja memiliki tujuan meningkatkan peran remaja dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi posyandu remaja, meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat.

“Intinya yakni agar remaja memiliki keterampilan sosial yang baik sehingga anak dapat belajar, tumbuh, dan berkembang secara harmonis dan optimal untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,” pungkas Serda Dwi. (Pendim 0813)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed