Kapolres Metro Tangerang Kota Bukber bersama Ulama Kota Tangerang

DimensiNews.co.id KOTA TANGERANG – Guna mempererat tali silaturahmi, Polres Metro Tangerang Kota buka bersama (bukber) dengan Da’i Kamtibmas, Kamis (16/5/2019).

Berlangsung di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota, nampak hadir Ketua MUI Kota Tangerang, KH. Edi Junaedi Nawawi, serta Da’i Kamtibmas sewilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim mengatakan, selain untuk bersilaturahmi dengan para Da’i, bukber itu juga untuk saling mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.

“Mari bersama-sama membantu tugas kepolisian untuk menciptakan kondisi yang kondusif. Juga sama-sama menyatukan visi untuk menjaga keamanan di wilayah masing-masing,” terang Abdul Karim.

Namun saat disinggung soal People Power, Abdul Karim mengaku, telah melakukan upaya pendekatan secara persuasif kepada seluruh elemen masyarakat dan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama di Kota Tangerang.

“Kami sudah melakukan komunikasi, untuk diberikan pemahaman-pemahaman agar tidak mudah terprovokasi dan tidak turut serta ke Jakarta. Mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang tidak ikut-ikutan hal yang sifatnya memecah belah,” paparnya.

Lebih dalam ia mengatakan, soal maraknya isu Gengster dan pembegalan, ia menegaskan itu adalah hoax dan sudah lama terjadi.

“Itu video lama, bukan kejadian saat ini. Sebab di Jakarta dan sekitarnya hingga saat ini tidak ada. Maka saya yakin itu sengaja dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, agar wilayah kita terkesan tidak aman,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau para orang tua, untuk menjaga anak-anaknya yang masih muda. Agar tidak keluar malam, guna mencegah hal-hal yang tidak inginkan.

“Disini memang sempat terjadi, namun sudah tidak lagi. Untuk mencegah hal serupa terjadi, dibutuhkan kerja sama, khususnya orang tua. Maka hal itu tidak akan terjadi,” tandasnya.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Editor .                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.