Dandim 0508/Depok Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Di Pemilu 2019

 

DimensiNews.co.id DEPOK – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar berpesan agar masyarakat Depok terus menjaga suasana Pemilu 2019 tetap damai dan tertib. Ia meminta masyarakat dapat menjadi pelopor keamanan dalam menciptakan kesejukan.

“Untuk warga Depok, saya mengajak, bersama-sama dengan aparat keamanan terus jaga suasana pemilu 2019 tetap damai dan tertib,” kata Dandim di Makodim Depok, Jumat (12/04/2019).

Pria yang akrab disapa Regar ini mengatakan, kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Depok, merupakan tugas semua elemen masyarakat, demi kondusifnya kota Depok.

Dirinya juga mengingatkan, untuk masyarakat Depok jangan sampai terpecah, jangan sampai perbedaan pilihan membuat masyarakat saling bermusuhan.

“Ingat, siapapun dan apapun pilihannya, kita semua tetap bersaudara. Damai itu indah,” tegas Regar.

Menurunya, pelaksanaan pemilu serentak merupakan hajatan demokrasi bangsa, sehingga semua komponen masyarakat harus menyukseskan agenda lima tahunan tersebut.

Oleh sebab itu ia mengajak, khususnya warga Depok untuk menggunakan hak pilihnya, dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

“Untuk menentukan masa depan bangsa lima tahun kedepan, gunakan hak pilih dengan mendatangi TPS. Jangan tidak memilih atau golput,” ujarnya.

Terkait situasi kamtibmas di wilayah Kodim Depok, jelang pelaksanaan Pemilu, Dandim mengakui, Depok sangat kondusif, sehingga diharapkan dapat menjamin kelangsungan proses demokrasi dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah situasi Depok hingga H -5 kondusif. Dan kami bersama elemen masyarakat lainnya akan terus menjaga situasi ini,” pungkasnya. (*)

 

 

Laporan Wartawan : Mirza Haniffahmi

Editor : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.