Pihak SMK Taman Sakti Klarifikasi Terkait Ramainya Berita Pungli Yang Beredar Dimedia

 

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Setelah ramai di berbagai media masa terkait pungli di SMK Taman Sakti Komplek Kebersihan Tegal Alur Jakarta Barat pihak sekolahan lansung melakukan klarifikasi terkait berita yang beredar tersebut.

Kepala sekolah SMK Taman Sakti Werso Yekti Samekto.SE pada wartawan menjelaskan,sebenarnya apa yang terjadi hanya kesalah fahaman antara orang tua dan pihak sekolah.katanya.

Ia menjelaskan,Untuk  mengenai pungli uang 100 ribu dan penitipan ATM KJP disekolah karna pihak sekolah tidak meminta dan itupun hanya inisiatif walimurid sekedar kepercayaan antara dua belah pihak .ujar Kepsek.

Berkaitan berita yang beredar pada hari jumat 8 maret 2019 disekolah SMK Taman Sakti mengadakan presconpres untuk meluruskan kabar yang sebenarnya terjadi

Nuraida S.Pd Perwakilan kesiswaan menambahkan bahwa pihak sekolah SMK Taman Sakti tidak pernah menahan ATM siswa.Dan mengenai uang admin 100 Ribu  yang diminta pihak sekolah membuat wali murid merasa keberatan dengan admin sebesar 100 ribu  menurut para walimurid  terlalu besar.

Ia menjelaskan,Karna tidak adanya sosialisasi dan pemberitahuan sebelumnya kepada semua siswa soal uang admin yang menurutnya terlalu memberatkan bagi yang tidak mampu,sehingga mengira bahwa admin 100 ribu itu sebagai admin KJB karna bersamaan dengan beredarnya KJP dalam masa politik dan pilpres 2019.

Lebih lanjut ia  menjelaskan Sebenarnya uang admin hanya untuk kelas 12 itu akan dipakai untuk kegiatan pentas seni menyambut hari kartini pada tgl 21 april mendatang.dan berencana mengundang semua SMP/SMK yang ada di kec kalideres dan cengkareng .

Karena sudah heboh dengan kesadaran tanpa tuntutan akhirnya di selesaikan secara musawarah dan Pihak sekolah mengembalikan uang langsung kepada wali murid sejumlah Rp 1.200.000 atas peristiwa yang tidak membuat nyaman sumua pihak pihak sekolah meminta maaf atas kejadian tersebut dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

Turut hadir dlaam presconpres tersebut Kepsek Taman Sakti Suwerso yekti pengawas paket SMK .hasoloan
Kasatlak kecamatan kali deres H.Rohidin.S.Pd.m.si
Kapospol sajiya Wakil kurikulum .iwan Darmawan S.Pd

 

 

 

Laporan Wartawan : Nur

Editor.                        :Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.