Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Milenial, KPU Palas Gelar Pentas Seni dan Konser Musik

 

DimensiNews.co.id PADANG LAWAS – Bertempat di Lapangan Merdeka jalan Sultan Hasanuddin Sibuhuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas (Palas) gelar Konser musik sekaligus lomba pentas lomba seni lukis dan pop song jungle KPU tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan Mahasiswa untuk memberikan hak suara pada Pemilu 2019 sebagai upaya KPU Palas tingkatkan partisipasi pemilih pemula dan pemilih milenial dengan tema acara “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”. Kamis(21/03/19).

Ketua KPU Palas Indra Syahbana Nasution SH MH kepada Dimensinews mengatakan,”Sesuai dengan komitmen kami untuk melaksanakan Pemilu yg berkualitas jujur, adil dan berintegritas demi kemajuan Indonesia sejahtera, adil dan makmur, kami menggelar pentas seni dan konser musik bertujuan untuk meningkatkan partisipasi Pemilu dengan melibatkan pemilih pemula dan pemilih milenial ikut berpartisipasi memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 yang sudah di depan mata”.

Ketua Panitia pentas seni dan konser musik KPU Pansuri asrianto Daulay dalam laporannya mengatakan kegiatan sudah berlangsung selama dua hari yakni mulai Rabu (20/03/19) hingga hari ini Kamis (21/03/19) dengan sumber dana DIPA APBN tahun anggaran 2019.

Adapun dasar pelaksanaan Undang-undang nomer 7 tahun 2017 tentang Pemilu Tahun 2019, Peraturan Komisi Pemilu nomer 32 tahun 2018 tentang perubahan kedua atas peraturan komisi Pemilu nomer 7 tahun 2017 tentang tahapan, program jadwal penyelenggara Pemilu tahun 2019, Peraturan Komisi Pemilu nomer 8 tahun 2018 tentang sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaran Pemilu, Surat edaran Komisi Pemilu RI nomer 179/PP.08_SD/06/KPU/1/2019 tentang sosialisasi Pemilu serentak tahun 2019.

“Bertujuan mensosialisasikan Pemilu serentak , mengajak pemilih pemula yang milenial agar meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi lima tahun yang akan dilaksanakan serentak pada bulan April mendatang, Kami berharap dengan terlaksananya kegiatan ini partisipasi pemilih di Palas pada Pemilu 2019 meningkat dibanding Pemilu sebelumnya”.

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada peserta lomba pentas seni lukis dan peserta pop song jungle serta para tamu undangan yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini, begitu juga dengan pihak Pemda Palas serta pihak Kepolisian dalam hal ini diwakili Polsek Barumun yang telah berpartisipasi aktif demi lancarnya pelaksanaan Konser Musik Perdana sekaligus lomba pentas seni ini”. Ungkap ketua Panitia kegiatan Pansuri asrianto Daulay.

Kanit Reskrim Polsek Barumun Ipda Mhd Taufik Siregar SH kepada Dimensinews mengatakan “Kegiatan berjalan lancar terkendali, semoga acara yang di gelar KPU palas ini menumbuh kembangkan partisipasi pemilih, utamanya bagi pemilih pemula agara memberikan hak suaranya pada pemilu yang sudah dekat”.

Adapun para juara lomba pentas seni pop song jungle juara I dari MAN 1 Palas NPP 08 dengan total nilai 293, Juara II dari STAIBR Sibuhuan NPP 03 dengan total nilai 277, Juara III dari Vokasi IPB palas NPP 07 dengan total nilai 262, Juara IV dari SMA N1 Barumun NPP 01 dengan total nilai 234 dan Juara V dari SMK N 1 Barumun NPP 09 dengan total nilai 204.

Sedang untuk lomba seni lukis poster Juara I Garnis Ramita Hasibuan NPP 06 dengan total nilai 95, Juara II Eli Masyanti Hasibuan NPP 38 dengan total nilai 93, Juara III Apriani Pohan NPP 15 dengan total nilai 90, Juara IV Endri Habibi Hasibuan NPP 07 dengan total nilai 88 , Juara V Indra Efendi NPP 35 dengan total nilai 85.

Acara dihadiri Ketua dan Sekertaris KPU Palas beserta anggota, Ketua dan Sekertaris Bawaslu Palas beserta anggota, Bupati Palas yang diwakili Kakan Kesbang, Kapolres Tapsel diwakili Polsek Barumun melalui Kanit Reskrim Ipda MHD Taufik Siregar SH.

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : R9

Editor.                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.