oleh

Cerita Penumpang Batik Air Saat di Udara dan Mendadak Mendarat Darurat di Jambi

JAMBI – Sontak terkejut, seorang penumpang pesawat Batik Air dengan noomor penerbangan ID 6803 Reg PK – LUT tujuan Jambi – Jakarta ketika pesawat mendadak mendarat darurat kembali ke Bandara Sulthan Thaha Syaifuddin, Minggu (7/3/2021) sore.

Arissandro, seorang penumpang mengatakan, saat pesawat di udara sangat normal dan seeperti biasa. Sampai-sampai dirinya terlelap tidur di bangku, namun sontak ia terkejut saat pramugari langsung mengumumkan pesawat mau balik lagi ke Bandara Jambi karena pesawat ada masalah.

“Saat di udara normal saja seperti biasa, namun saat pramugari bilang pesawat mau balik lagi ke Jambi karena ada masalah saya panik. Sampai saat ini saya tidak tau apa masalah pesawat,” ujarnya.

BACA JUGA: Pesawat Batik Air Rute Jambi – Jakarta Mendadak Putar Balik

Aris menyebutkan, saat pesawat mau lending, ia merasa heran dengan pesawat Batik Air yang lendingnya terburu-buru dan tidak seperti pesawat lainnya.

“Begitu pesawat lending, ya tidak keras namun pada saat pesawat ngerem mendadak dan terhenti di tengah landasan pacu bandara,” jelasnya Minggu, 7 Maret 2021.

Aris mengatakan, untuk korban tidak ada, dan seluruh penumpang yang ada di dalam pesawat langsung berterima kasih kepada pilot Batik Air karena memiliku insting yang baik.

“Tidak kebayang kalau kita tadi, kalau pilotnya sampai ke Jakarta nggak tau apa yang terjadi. Dan Alhamdulillahlah mendarat darurat di Bandara Jambi semua penumpang selamat,” katanya.

Aris mengatakan, terkait para penumpang yang dievakuasi dari pesawat Batik Air ke terminal bandara ada yang mendapat uang konpensasi senilai Rp. 300 ribu. Namun ia memilih balik ke rumah ketimbang tidur di hotel yang sudah disedikan oleh GM Bandara Jambi.

“Ya, kita ada mendapat konpensasi senilai Rp. 300 ribu. Namun juga ada teman-teman dapat hotel. Tapi saya sendiri tetap balik ke rumah yang berada di Kecamatan Kota Jambi.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6803 Registrasi PK-LUT dengan membawa penumpang sebanyak 117 orang tujuan Jambi – Jakarta putar balik ke Bandara Jambi karena ada masalah teknis pada pesawat.

Diketahui, awalnya pesawat sempat lepas landas pukul 13.28 WIB, namun secara mendadak pesawat landing kembali (RTB) pukul 13.51 WIB. Dan sampai saat ini pesawat akan diinvestigasi oleh pihak KNKT.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed