oleh

Polres Bungo Gelar Apel Kesiapan Peralatan Karhutla

MUARA BUNGO – Kapolres Bungo AKBP. M Lutfi mengadakan apel kesiapan peralatan Karhutla di Kabupaten Bungo, apel ini di selenggarakan dilapangan Mapolres Bungo, Sabtu (27/2/2021).

Apel kesiapan penangulan dan pencegahan Karhutla di kabupaten Bungo melibatkan anggota personil polres dan Polsek, jadi ini bersifat internal di lingkup kepolisian polres Bungo.

Lutfi menyebutkan, bahwa yang mengikuti apel pagi ini yaitu sekitar 190 orang yang terdiri dari Polres Bungo dan Kapolsek.

“Jadi kita dalam rangka membantu memadamkan api, apabila ada terjadi kebakaran seperti lahan, hutan, kita sudah mempunyai alat ini, walaupun sederhana paling tidak bisa membantu mencegah api,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, alat sederhana seperti ini paling tidak bisa membantukan, baik itu yang porpebel yang bisa di bawa oleh personil maupun alat yang harus dioperasikan lebih dari satu orang yang ada di kendaraan-kendaraan polisi.

Himbauan dari kepolisian resor Bungo kepada masyarakat kabupaten Bungo agar jangan membuka lahan atau pun hutan dengan membakar lahan dan jangan meninggalkan api yang sedang hidup.

“Karna ini curah hujan sudah berkurang dan cuaca sudah mulai panas ini akan berpotensi kebakaran lahan itu akan meningkat tentunya,” tutup Kapolres.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed