oleh

Gubernur Sumut Lantik Bupati dan Wabup Asahan, Masyarakat Saksikan Lewat Virtual

ASAHAN – Forkopimda Kabupaten Asahan bersama seluruh OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Asahan turut menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 secara virtual di aula Melati, kantor Bupati Asahan dan pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, masyarakat yang ada di kecamatan se-Kabupaten Asahan juga menyaksikan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hal tersebut kita lakukan demi menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Sekretaris Daerah, Jhon Hardi Nasution di kantor Bupati Asahan.

Dalam tayangan virtual, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi secara resmi melantik seluruh kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak tahun 2020, yang salah satunya adalah Bupati dan Wakil Bupati Asahan untuk masa jabatan 2021 – 2024 di aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No.41 Medan.

Hal tersebut sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.12354 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak di kabupaten dan kota pada Provinsi Sumatera Utara.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan sekaligus pemasangan tanda jabatan kepala daerah kabupaten/kota.

“Pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membangun daerah demi kesejahteraan rakyat, berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bekerjalah secara jujur,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada seluruh kepala daerah yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dalam merealisasikan visi dan misi yang diusung selama kampanye Pilkada yang lalu.

“Kepada kepala daerah yang baru dilantik agar segera merealisasikan program-program yang yang diusung dan implementasinya harus sejalan dengan program-program dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed