oleh

Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-O/UNIFIL Gelar Latihan di Lebanon Selatan

LEBANON SELATAN – Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-O/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) sebanyak 10 personel melaksanakan latihan menembak yang dipimpin oleh Lettu inf Agung Eko Prabowo, di lapangan Ebel El Saki (EES) Lebanon Selatan Selasa (23/02/2021).

Komandan Satgas Indobatt XXIII-O, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M. sekaligus Komandan Kontingen Indonesia UNIFIL menekankan agar seluruh prajurit yang melaksanakan latihan menembak benar-benar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

“Dalam latihan juga sangat penting penerapan prosedur (Protokol) pencegahan penularan Covid-19. Seluruh prajurit harus menerapkan sosial distance, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer baik sebelum dan sesudah menembak” tandas Dansatgas.

Kegiatan latihan menembak ini rutin dilaksanakan dan bertujuan untuk memelihara kemampuan serta keterampilan Prajurit yang selalu harus diasah dan dilatih terus menerus guna mendapatkan hasil yang optimal selama melaksanakan penugasan.

Latihan ini diharapkan menemukan para petembak-petembak handal yang nantinya akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan menembak antar Kontingen dari Negara lain yang tergabung dalam UNIFIL.

Materi yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut yaitu materi tembak senapan dengan jarak 100 m dengan 3 sikap duduk, tiarap dan berdiri yang secara struktural.*(Dng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed