oleh

Kasus Dugaan Penipuan, Direktur PT.Harfam Jaya Makmur Resmi Ditahan

SURABAYA – Diberitakan sebelumnya, berawal dari adanya dugaan penipuan yang dilakukan oleh Perusahaan Aforestasi, PT Harfam Jaya Makmur Surabaya, Moh. Zukhron Arba’i selaku pihak yang dirugikan, bersama kuasa hukumnya Rutinsih Mahera W, S.H., M.Hum & PARTNER’S telah melaporkan Direktur perusahaan tersebut ke Polda jatim.

Setelah melalui proses panjang, akhirnya Direktur Utama Perusahaan Aforestasi, PT Harfam Jaya Makmur yang berkantor di Komplek Pertokoan Permata Darmo Bintoro Kav 52-53 J1, Taman Ketampon, Surabaya itu kini resmi ditahan.

Berdasarkan Surat Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Nomor : B-136/M.5.4/Eoh. 1/01/2021, tanggal 12 Januari 2021, perihal Pemberitahuan Hasil Penyidikan an. MUHAMMAD ALKAFF, S.T.,
S.Sos., M.MT melanggar Pasal 378 KUHP dan telah dinyatakan lengkap (P-21).

Menurut Rutinsih, Selaku kuasa hukum dari pelapor saat ditemui awak media membenarkan bahwa status terlapor kini telah dinaikkan menjadi terdakwa setelah sebelumnya dinyatakan tersangka. “Benar, tersangka yang kita laporkan sudah dinaikkan statusnya menjadi terdakwa dan kini udah ditahan oleh Kejaksaan Negeri Surabaya.” Ujarnya, Jumat, (22/01/2021).

Di akhir wawancara, Rutinsih juga menambahkan bahwa pihaknya beserta pelapor akan menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme hukum yang berlaku dan tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya akan memproses dugaan keterlibatan pihak lain diluar terdakwa.

“Tidak menutup kemungkinan kita (pelapor) akan mencari serta melaporkan pelaku pelaku lain yang patut diduga turut terlibat dalam tindak pidana tersebut,” ungkap Rutinsih. (By)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed