Yerniman Gulo Menjadi Juara Grand final Pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias 2018

 

DimensiNews.co.id KEPULAUAN  NIAS – Grand final ajang kontes pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias baru saja digelar pada hari Senin (19/11/2018). Finalis Kabupaten Nias Barat ,Yerniman Gulo, A.Md.Par. Berhasil meraih juara pertama dalam acara grand final pemilihan Putri Pariwisata Kepulauan Nias, yang diselenggarakan oleh YA’AHOWU NIAS FESTIVAL
( YNF ) THN 2018 dilapangan Orurusa Teluk Dalam – Nias Selatan.

Yerniman Gulo berhasil mengalahkan finalis lainnya. Tentu ini menjadi momen berharga bagi Yerniman Gulo berhasil menjuarai kontes pemilihan putri pariwisata Pulau Nias, “Ya senang dan terharu banget bisa meraih juara Putri Pariwisata Kepulauan Nias. Ini bentuk perjuangan saya selama ini,” tutur Yerniman.

Yerniman mengatakan, usai menjuarai ajang ini, dirinya akan membantu Kementerian Pariwisata untuk mengenalkan wisata Pulau Nias ke kancah internasional.

Menurut Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd bahwa apa yang telah diraih oleh Kontingen Nias Barat saat ini merupakan catatan sejarah baru bagi Kabupaten Nias Barat yang layak diukir oleh masyarakat Nias Barat.

“Ini sebuah kebanggaan daerah yang dapat memotivasi bagi generasi Nias Barat bahwa mampu bersaing. Hal ini sebuah sejarah baru bagi masyarakat Nias Barat,” ungkap Faduhusi Daely.

Begitu juga disampaikan Kadis Pariwisata Nias Barat Drs. Yosua Hia, MM mengatakan bahwa ini sebuah kebanggan yang patut di apresiasi  masyarakat Nias Barat dan motivasi untuk generasi Nias Barat lebih giat belajar dan mampu memberi sebuah kebanggan bagi  daerah.

 

 

 

Laporan Reporter : Deserman Lase

Editor.                     : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.