Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar Piala Walikota Jakarta Barat Resmi Dibuka

DIMENSINEWS.CO.ID JAKARTA – SEKRETARIS KOTA JAKARTA BARAT, H. ELDI ANDI MEMBUKA KEJUARAAN BOLA VOLI ANTAR PELAJAR SE-JAKARTA BARAT MEMPEREBUTKAN PIALA WALIKOTA JAKARTA BARAT DI GOR CENGKARENG, SENIN (22/10) PAGI.

Sekretaris Kota Jakarta Barat, H Eldi Andi mengatakan, kejuaraan bola voli antar pelajar ini dalam rangka pengembangan dan pembinaan olahraga bola voli di kalangan pelajar. Itu dilakukan mengingat cabang olahraga bola voli Jakarta Barat kurang berprestasi pada event tingkat DKI Jakarta maupun event lainnya.

Melalui event ini,Eldi berharap para penyelenggara sekolah, baik tingkat SD, SMP, maupun SMA/K bisa melakukan pembinaan pada masing-masing sekolah dan dilakukan sepanjang tahun yang kemudian diikuti kejuaraan bola voli piala walikota Jakarta Barat. “Program ini rencananya akan digelar setiap tahun sebagai ajang kompetisi pelajar di Jakarta Barat,” paparnya.

Ia menambahkan, kejuaraan bola voli antar pelajar ini juga mencari bibit-bibit atlet voli berbakat agar nantinya bisa mengikuti event pada kejuaraan bola voli pelajar tingkat DKI Jakarta yang dihelat pada bulan November di wilayah Jakarta Utara.

Kepala Sudis Olahraga dan Pemuda Jakarta Barat, Joko Margo menjelaskan, kejuaraan bola voli antar pelajar ini diikuti sekitar 94 tim yang terbagi dalam 3 kategori, yakni SD, SMP, SMA/K. Kategori SD diikuti 16 tim putera dan Puteri, kategori SMP diikuti 12 tim Putera dan Puteri dan kategori SMA/K diikuti 21 tim putera dan puteri.

Kejuaraan bola voli antar pelajar ini akan berlangsung selama seminggu, mulai 22-26 Oktober 2018 di Gedung Serbaguna GOR Cendrawasih Jakarta. Pemenang turnamen ini masing-masing akan mendapatkan piala walikota dan hadiah bola voli.ujar Joko.

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery
Editor.                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.