oleh

Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe Berhasil Ungkap 11 Kasus Narkoba

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Sejak Oktober – November 2020 Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil mengungkap sebanyak 11 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba serta meringkus 13 orang tersangka di beberapa TKP dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH dalam konferensi pers yang berlangsung, Kamis (26/11) mengatakan, terhitang sejak dua bulan terakhir jajaran Sat Resnarkoba berhasil mengungkap 11 kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja serta telah menetapkan sebanyak 13 orang tersangka. Dan seorang tersangka berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kasus penyalahgunaan narkoba itu banyak didominasi oleh narkoba jenis sabu dan hanya 1 kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja, sedangkan 10 lainnya kasus narkoba jenis sabu,” katanya.

Untuk jenis narkoba jenis sabu, Sat Resnarkoba telah menetapkan sebanyak 12 orang tersangka serta berhasil menyita barang bukti sebanyak 65.04 gram, dan 1 orang tersangka kasus ganja dan menyita barang bukti sebanyak 1,99 gram ganja.

AKBP Eko Hartanto juga menyebutkan, kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba itu terjadi di beberapa TKP, diantaranya di Kecamatan Muara Satu, Muara Dua, Dewantara, Sawang, Meurah Mulia, Nisam Antara dan Kecamatan Muara Batu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari seluruh tersangka, terungkap modus operandi para tersangka memperoleh narkoba dengan cara membeli dari bandar selanjutnya mereka mengedarkan atau menjual kembali kepada orang lain.

“Sebagian tersangka juga merangkap sebagai kurir yang menerima perintah dari bandar untuk menjual barang haram itu kepada masyarakat, dan sebagian lainnya mendapatkan narkoba dengan cara membeli dari pengedar untuk dipergunakannya,” jelas Kapolres Lhokseumawe itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed