oleh

Sekolah di Karanganyar Siapkan Perlengkapan Prokes Menjelang PTM 2021

DimensiNews.co.id, SUKOHARJO – Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah mulai diijinkan pada semester dua awal tahun 2021 nanti. Hal tersebut disampaikan Mendikbud Nadiem Makarim beberapa waklu yang lalu melalui konferensi virtual.

Berkenaan dengan hal tersebut, beberapa sekolah di Kabupaten Karanganyar mengaku siap melaksanakan PTM. Salah satu sekolah yang siap yakni SMPN 1 Matesih. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah, Nardi, pada Selasa (24/11/2020). Dia mengungkapkan sedang menyiapkan sarana untuk protokol kesehatan (Prokes)

“Kami telah menyiapkan segala sesuatunya untuk PTM seperti panjadwalan PTM secara sift dan sarana untuk pelaksanaan prokes,” terang Nardi.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 3 Bolon, Rustini, mengungkapkan bahwa sekolahnya telah membuat formula sistem PTM secara bergantian dengan Prokes untuk mengantisipasi penyebara Covid-19 di lingkungan sekolahnya.

“Nanti kami akan sosialisasikan kepada orang tua murid tentang durasi PTM yang diperpendek termasuk sistem sift karena tempat duduk harus diberi jarak sehingga murid di dalam kelas terbatas,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed