oleh

Polres Asahan Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 

 

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, yang mana Kabupaten Asahan juga turut serta dalam pagelaran pesta demokrasi ini.

Oleh sebab itu, Polres Asahan menggelar simulasi pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan dengan melibatkan 150 personil di GOR Kisaran, Sabtu (21/11/2020).

Dengan berpedoman protokol kesehatan, simulasi pengamanan tersebut dilaksanakan personil Polres Asahan dari mulai pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga mengurai masa.

“Simulasi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan,” ungkap Kabag Ops Polres Asahan, Kompol RD Firman D kepada media.

Menurut Firman, kerawanan kriminalitas di Kabupaten Asahan saat Pilkada nanti, dapat dikategorikan tidak menonjol atau minim.

Namun, dari 204 kelurahan/desa yang ada di wilayah Kabupaten Asahan ini, ada kerawanan yang harus di antisipasi, seperti kerawanan sosiologis mengenai jarak tempuh mencapai 2 sampai 3 jam.

“Namun, Polres Asahan siap dalam menghadapi itu semua,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan, dalam pengamanan Pilkada nanti, Polres Asahan akan mengkerahkan 600 personil untuk ditempatkan di seluruh TPS se Kabupaten Asahan.

Selain itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Asahan tetap harmonis.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan. Mari kita selenggarakan Pilkada ini dengan damai dan kondusif,” pungkasnya. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed