oleh

Ukir Prestasi, Tim Arung Jeram Bungo Berhasil Duduki Peringkat I Provinsi

DimensiNews.co.id. BUNGO – Tim Arung Jeram Kabupaten Bungo berhasil mengukir prestasi membanggakan dalam event bergengsi tingkat Provinsi Jambi. Dalam lomba yang digelar pada 4-9 November 2020 di Muara Emat, Kabupaten Kerinci itu, kontingen Kabupaten Bungo berhasil keluar sebagai juara.Rabu (11/11/2020)

Kontingan Kabupaten Bungo berhasil menyisihkan tim kuat Kota Jambi dalam cabang lomba kategori boad race, putri. Sementara kategori ini di posisi nomor tiga ditempati Kabupaten Batanghari.

Tim Putra Kabupaten Bungo juga berhasil menyisihkan lawan-lawan berat dengan menempati urutan tiga. Diatas Kabupaten Bungo ada tim Kabupaten Batanghari.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bungo, A. Khoiri mengungkapkan bahwa, event turnamen Muara Emat Rafting Kerinci ini digelar oleh Bumi Selter 7 bekerjasama dengan Pemkab Kerinci. “Perlombaan ini sangat penting dalam rangka menentukan peringkat Provinsi,” kata A. Khoiri.

Menurut A. Khoiri, atlet-atlet Kabupaten Bungo saat ini memiliki kemampuan yang sangat baik. Mereka bahkan memiliki kemampuan hingga ke level Nasional.

“Tim kita ini bahkan sudah akan dikirim untuk mengikuti even internasional ke China Agustus lalu. Tapi karena pandemi, event ke China itu ditunda. Ini bukti, bahwa tim kita ini sudah bisa ikut event skala internasional,” ujar A. Khori.

Atas dukungan semua pihak, A. Khoiri menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bungo. Khusus kata A. Khoiri ucapan terimakasih itu disampaikan kepada Pemkab Bungo, dan KONI Kabupaten Bungo yang sudah memberikan binaan dan dorongan.

Dorongan itu katanya menjadikan anak-anak muda Kabupaten Bungo bersemangat. Sehingga bisa berkarya dan mengukir prestasi yang mengharumkan bumi langkah serentak limbai seayun.(*Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed