oleh

Giat Rutin Operasi Yustisi Polsek Semampir Displinkan Masyarakat Dalam Protokol Kesehatan

DimensiNews.co.id, SURABAYA – Giat rutin Operasi Yustisi Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak digelar demi terwujudnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Kamis, (22/10/2020).

Kegiatan yang merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol kesehatan ini dilaksanakan di Jalan KH Mas Mansyur.

Dalam operasi yang dimulai pukul 09.00 ini 19 personil gabungan dilibatkan. Mereka terdiri dari 8 personil Polsek Semampir, 2 anggota Koramil Semampir, 5 anggtoa Satpol PP Kecamatan Semampir, 2 staf Kecamatan Semampir serta 2 pegawai Kelurahan Ujung.

Giat operasi yang menyasar pada para pengguna jalan dari pejalan kaki, hingga pengendara sepeda motor dan pengendara mobil yang melintas.

Dalam giat tersebut didapati sebanyak 3 pelanggar Protokol kesehatan dari pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Dimana 2 diiantaranya dilakukan sita KTP dan 1 orang lainnya dijatuhi tindakan fisik berupa push up.

Selain itu juga didapati lima orang pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Diantaranya, mereka tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Untuk kelima orang tersebut diberikan sanksi tilang dengan barang bukti sepeda motor, karena tidak membawa SIM dan STNK.

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus menyatakan, “kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan ini akan terus dilaksanakan setiap hari di tempat-tempat yang berpindah-pindah agar tidak mudah dideteksi.” Ujarnya.

“Kami lakukan operasi ini untuk tujuan mendisiplinkan masyarakat dalam 3 M salah satunya memakai masker.” Imbuhnya.*(Bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed