Bahaya Campak dan Rubella bisa Menular melalui udara

 

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Pencanangan mealis campak dan Rubella (MR) Tingkat provinsi yang tepanya di lakukan di kabupaten Sarolangun, dan mengelar acara di SD N 02 Sarolangun, Rabu, (01/08).

Dalam sambutan Wakil bupati Sarolangun mengatakan bahwa, campak dan rubela tersebut dapat menyebabkan komplikasi yang serius terhadap masyarakat yang ada di Indonesia.

“Campak dapat membuat penyakit komplikasi yang serius terhadap masyarakat di mana saja, mangkanya kita adakan kampanye tersebut untuk mengingatkan masyarakat kita antisipasi dengan campak dan rubella,” Ujarnya.

Sambungnya lagi bahwa campak dan rubela tersebut bisa berdampak besar bagi ibuk ibuk hamil pada semester pertama atau Awal kehamilan.

“Apa lagi bisa berdampak besar untuk ibu ibu hamil dengan awal kehamilanya mangkanya kami dari pemrintah minta imunisasi anak lengkapila,” Tambahnya.

Campak dan rubela tersebut, pihak terkait belum menemukan Obat untuk penangkal Campak dan rubela tersebut yang di sebabkan firus melalui Udara.

Plt Gubernur Jambi Fakcrori Umar juga mengatakan bahwa pada pagi ini iya melakuka Kunker ke Sarolangun untuk mengingatkan bahwa campak dan rubela tersebut sangatlah bahaya bagi anak abak dari Umur 4 bulan sampai 9 tahun.

“Kita lakukan kunker di Sarolangun untuk mengingatkan masyarakat Sarolangun untuk waspada terhadap Campak dan rubela, dan hari ini kita serentak se Indonesia melakukan kampanya Campak Dan rubella, terkecuali Pulau Jawa dan Bali,” Tutupnya.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Sanu Bulda

Editor.                        : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.