oleh

Operasi Yustisi di Lhokseumawe Makin Gencar

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Untuk meningkatkan kesadaran warga agar selalu memakai masker, tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Lhokseumawe makin gencar melaksanakan operasi yustisi di tempat keramaian.

Sejak diterapkan operasi yustisi penegakan dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan di Lhokseumawe, petugas telah melakukan penindakan kepada ratusan warga yang tidak memakai masker berupa sanksi sosial.

Kali ini tim gabungan melaksanakan operasi yustisi dengan menyasar seluruh warung kopi yang di Lhokseumawe, karena di lokasi itu menjadi titik kumpul masyarakat baik siang maupun malam.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.IK, Rabu (14/10) kepada DimensiNews.co.id mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi ini semata-mata untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker.

“Berdasarkan hasil pantauan dilapangan masih terlihat kesadaran warga dalam melaksanakan protokol kesehatan masih sangat rendah,” tegasnya.

Namun sejak operasi yustisi berlangsung kini mulai terlihat ada perubahan yang signigikan dan warga sudah mulai memakai masker saat beraktifitas sehari-hari.

Pada awal operasi itu, tim gabungan gencar melakukan razia bagi pengguna jalan, dan jika kedapatan ada warga yang tidak memakai masker langsung diberikan pengarahan terkait penyebaran Covid-19 dan selanjutnya diberikan sanksi berupa memungut sampah dan mencabut rumput di lokasi razia.

Dan kini, operasi yustisi sering dilakukan di seluruh warung kopi, karena mulai sejak pagi hingga malam hari banyak warga yang menghabiskan waktu dan masih terlihat ada warga yang tidak memakai masker.

“Kita terus melakukan operasi ini, sekaligus menjadi ajang sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan hand sanitizer,” sebut Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.IK.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed