oleh

Polres Sarolangun Amankan Sabu Senilai Rp 1,2 Milyar

DimensiNews.co.id, SAROLANGUN – Sat Narkoba Polres Sarolangun berhasil bekuk satu orang pengedar narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 1 Kilogram. Penangkapan Pelaku AR yang saat itu berada di RT.12 Lingkungan Pembangunan, Kelurahan Pauh, Kabupaten Sarolangun pada hari Rabu (23/9) pukul 23.00 WIB.

Penangkapan berawal dari informasi yang diperoleh oleh anggota Sat Narkoba bahwa ada orang yang akan bertransaksi Narkoba di RT.12 Lingkungan Pembangunan. Atas info tersebut Anggota Opsnal Sat Narkoba yang dipimpin Bripka Satria PM, SH langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan dan akhirnya dapat mengamankan seorang pelaku yang saat itu berada di Pos Kamling RT.12.

Kemudian dilakukan penggeledahan yang disaksikan masyarakat setempat ditemukan di bawah tempat duduk pos kamling, saat dibuka ditemukan 1 (satu) bungkus teh hijau bertuliskan GUANYIWANG yang di dalamnya berisi bongkahan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu

Pelaku mengakui bahwa masih ada menyimpan sabu lagi di pondok kebun milik pelaku, kemudian Anggota Opsnal bergerak ke pondok yang dimaksud pelaku, dan berhasil mengamankan 2 (dua) klip plastik sedang yang berada dalam plastik hitam yang tergantung di pondok tersebut.

Selanjutnya barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisi bongkahan dan serbuk kristal diduga Narkotika jenis sabu, 2 (dua) plastik klip bening berisi serbuk kristal putih diduga jenis sabu, 1 (satu) bungkus plastik warna hijau yang bertuliskan “GUANYINGANG “, potongan lakban kuning, satu unit handphone lipat Samsung warna putih, dan 1 unit sepeda motor merek Honda Supra Fit warna silver dengan nomor polisi BH 3293 SH dengan jumlah BB diduga Narkotika jenis sabu 1.028.07 gram (lebih dari 1 Kilogram) dan pelaku dibawa ke Polres Sarolangun

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono didampingi Wakapolres Kompol Husni Thamrin dan Kasat Narkoba Iptu Lumbrian Hayudi Putra menjelaskan, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan paling lama 20  tahun penjara.*(sanu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed