oleh

LAM Sarolangun Lakukan Pembinaan Hukum Adat di Tingkat Desa

DimensiNews.co.id, SAROLANGUN – Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kabupaten Sarolangun menggelar penyuluhan dan pembinaan hukum adat di Kecamatan Limun pada Selasa, (29/09). Pembinaan hukum adat tersebut diikuti 35 peserta yang berasal dari lembaga adat Desa dalam Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

Plt. Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kabupaten Sarolangun Helmi mengatakan, pembinaan hukum adat yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan eksistensi nila-nilai adat dalam membangun kinerja para perangkat Desa dalam Kabupaten Sarolangun, khususnya Kecamatan Limun.

“Hari ini kita lembaga adat Kabupaten Sarolangun melakukan penyuluhan dan pembinaan hukum adat, yang disingkronkan dengan pelaksanaan dilapangan, artinya terkait pelaksanaan di Pemerintahan Desa,” katanya.

Tak hanya itu, Helmi juga berharap penegakan hukum adat dalam kehidupan bermasyarakat dapat direalisasikan menjadi landasan dan pedoman bagi masyarakat, sehingga tercipta tatanan kehidupan yang aman, nyaman dan tentaram.

“Kita berharap adat ini dapat dijadikan pedoman dan landasan dalam mengambil keputusan, kemudian apabila ada persoalan dan permasalahan, kalau bisa hal itu diselesaikan dengan hukum adat itu alangkah lebih baiknya. Terutama untuk persoalan sosial masyarakat desa,” tandasnya.*(sanu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed