by

Kejadian Unik, Aneh dan Fenomenal yang Benar Terjadi di Indonesia

Dimensinews.co.id – Tak bisa dipungkiri jika di dunia ini ada banyak hal yang tak bisa dijelaskan secara logis, tidak bisa diungkap menurut teori ilmiah dan dinalar akal sehat. Namun faktanya, fenomena tersebut benar-benar terjadi dan di saksikan oleh banyak orang.  Dan bukan hanya terjadi di negara luar, bahkan tak sedikit fenomena unik dan aneh tersebut yang terjadi di Indonesia.

Nah, penasaran kira-kira fenomena unik dan aneh apa saja yang telah terjadi di Indonesia? Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Beragam Fenomena Unik dan Aneh yang Terjadi di Indonesia

  1. Penyakit Aneh

Dede si manusia pohonFenomena paling unik di Indonesia yang akan kita bahas ini, diawali dengan berbagai fenomena penyakit unik, aneh sekaligus langka. Dan seperti yang kita tahu, di Indonesia memang kerap kali digegerkan dengan penyakit-penyakit aneh, yang sulit dinalar dengan akal sehat.

Salah satunya yang terjadi pada Dede dengan julukan siManusia Pohon. Julukan tersebut dikarenakan terjadi hal aneh dalam tubuh Dede, seperti tumbuhnya gerombolan kutil yang timbul disekujur badannya bahkan mengakar layaknya pohon.

Berbeda lagi dengan Noorsyaidah si Manusia Kawat yang juga menderita penyakit aneh lainnya. Di dalam tubuh Noorsyaidah senantiasa mengeluarkan kawat hingga menembus keluar dari tubuhnya. Dan lagi-lagi pihak medis angkat tangan, dan belum bisa memastikan penyakit jenis apa yang diderita si Manusia Kawat tersebut. Karena memang belum pernah ada kondisi medis seperti itu sebelumnya.

Ada lagi fenomena penyakit aneh yang ditemukan pada bocah kecil bernama Ahmad Yunus, ia harus menanggung derita dari penyakit anehnya, yakni penyakit sisik ikan. Dan tak jauh beda dengan Yunus, juga dialami Ari si bocah yang berkulit Kadal. Pastinya beragam penyakit aneh yamg terjadi diatas membuat banyak pihak sangat prihatin, terutama dari kalangan medis yang dibuat kebingungan dengan penyakit yang terjadi.

  1. Salju Abadi

salju abadi Puncak CartenzSebagai negara yang beriklim tropis, sudah tentu kita tak bisa menjumpai salju di Indonesia. Terlebih lagi suhu di Indonesia tak memungkinkan apabila terbentuk salju. Namun fenomena salju tersebut ternyata bisa kita temukan  di Puncak Cartenz, Pegunungan Jaya Wijaya, tepatnya di Papua. Bahkan salju yang fenomenal di Papua ini dikenal sebagai salju abadi. Selain itu, salju tersebut tak akan mencair sebab terbentuk akibat faktor ketinggian tempat itu sendiri. Sayangnya, akibat dampak globalisasi salju tersebut secara perlahan mulai berkurang bahkan menghilang.

  1. Api Abadi

api abadi Desa Larangan Tokol, PamekasanApi bisa dikatakan sebagai unsur yang bersifat tidak stabil sebab api sangat mudah mati, meskipun hanya melalui sedikit tiupan. Dengan kata lain, tidak ada istilah yang menyebut api abadi. Kalaupun ada, itu merupakan sesuatu yang aneh dan tak masuk akal. Akan tetapi faktanya, fenomena alam tersebut benar-benar nyata dan terjadi di Indonesia. Fenomena Api Abadi ini lebih tepatnya terjadi di Desa Larangan Tokol, Pamekasan, Madura. Nama Api Abadi sendiri bukan istilah semata, tetapi memang nyata dan benar-benar abadi. Walaupun api tersebut diguyur hujan yang deras, api abadi ini tak akan pernah padam seperti layaknya sifat api pada umumnya.

  1. Pasir Pink

pasir pink pulau KomodoUmumnya pasir pantai biasanya berwarna putih ke coklatan. Namun hal ini berbeda jika kita mengunjungi pantai yang terdapat di pulau Komodo, Nusa tenggara. Pasalnya pasir yang ada di pantai Pulau Komodo ini  memiliki warna yang berbeda dibanding warna pasir pada umumnya, yaitu berwarna pink. Anda bisa menjumpai fenomena alam unik ini tepatnya di Pantai Namo dan Pantai Beach, di Pulau Komodo. Warna pink yang terdapat pada pasir tersebut pasalnya akibat pecahan karang berwarna merah yang sudah mati hingga terbentuk pasir.

  1. Seruling Laut

seruling laut Pantai KlayarJika Anda berkunjung ke Pantai Klayar, tepatnya di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur, Anda akan disajikan fenomena unik sekaligus menarik, yakni seruling laut. Apa yang dimaksud seruling laut? Seruling laut tercipta akibat suara yang dimunculkan dari hasil pergesekan antara air laut yang keluar diantara celah-celah atau lubang batu karang. Tak hanya meluncur keluar dengan kekuatan tinggi saja, tetapi semburan air tersebut juga bisa menghasilkan suara merdu, layaknya seruling. Wow, luar biasa bukan?

  1. Blue Fire

Blue fire di kawah ijenFenomena api biru atau blue fire yang unik ini hanya bisa disaksikan di dua lokasi di seluruh penjuru dunia, dan Indonesia termasuk salah satunya.  Di Indonesia, Anda bisa menemukan fenomena blue fire ini tepatnya di Kawah Ijen, yakni perbatasan antara Banyuwangi dan Bondowoso. Fenomena alam tersebut memang sangat unik tentunya sangat indah, sehingga wajar jika tak sedikit pelancong dari dalam negeri ataupun luar negeri berbondong-bondong mengunjungi Kawah Ijen hanya untuk melihat fenomena langka tersebut.

Namun sebelumnya, perlu Anda ketahui jika fenomena blue fire ini bukan berasal dari api. Blue Fire atau api biru ini sebenarnya merupakan gas belerang dengan temperatur sangat tinggi lalu keluar diantara celah bebatuan. Kemudian gas tersebut bertemu suhu udara yang ada di sekitar, sehingga tampak terlihat api yang berwarna biru berkilauan.

  1. Tumbuhan Aneh

pohon nangka berbuah pisang di purwokertoTak hanya fenomena alam langka saja yang bisa kita jumpai di Indonesia, kita juga bisa menjumpai fenomena tumbuhan langka, unik dan aneh. Salah satunya adalah fenomena tumbuhan aneh yang terjadi di Purwokerto. Bagaimana tidak, pada tahun 2009 silam, warga Purwokerto digegerkan oleh fenomena aneh yakni pohon nangka yang berbuah pisang. Kejadian serupa juga pernah terjadi di daerah Tangerang. Dan hingga kini alasan dibalik pohon nangka berbuah pisang tersebut, masih belum diketahui pasti, bagaimana penjelasan ilmiahnya.

  1. Hewan Berwajah Manusia

kambing berwajah manusiaSejatinya wajah hewan tentu harus menyerupai jenis hewan tersebut bukan? Namun nyatanya itu tak berlaku di negeri kita. Faktanya, di beberapat tempat, mulai dari  Asahan, Sukoharjo, Makassar dan ada beberapa kota lainnya di Indonesia, ditemukan hewan yang memiliki wajah layaknya manusia. Ada laba-laba yang berwajah manusia, dan bahkan kupu-kupu yang menyerupai manusia.

  1. Fenomena Crop Circle

Crop Circle slemanJika kita mendengar nama Crop Circle, kita tentu membayangkan sebuah pola teratur dan terbentuk misterius di sebuah ladang tanaman, dan biasanya hanya terbentuk semalaman. Fenomena tersebut pertama kali dijumpai di Inggris tepatnya akhir tahun 1970, lewat pola lingkaran yang sederhana. Dan ternyata fenomena ini tak hanya terjadi di Inggris saja, tetapi juga di Indonesia beberapa tahun yang lalu. Tepatnya Januari 2011 lalu, di kota Sleman, Yogyakarta digembarkan temuan fenomena Crop Circle. Walau sampai saat ini fenomena tersebut masih misterius, dan banyak diperdepatkan, namun tak sedikit kalangan yang meragukan anggapan jika fenomena tersebut merupakan buatan manusia.

Itulah fenomena-fenomena aneh, unik dan langka, yang bahkan ada beberapa kejadian di negeri kita yang tidak dialami oleh negara manapun. Meskipun begitu, fenomena langka dan unik tersebut tidak akan terjadi jika tanpa campur tangan Tuhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed