oleh

Pilkada 2020 di Kabupaten Toba Head to Head

DimensiNews.co.id, TOBA- Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Toba dipastikan 1 lawan 1 atau Head to Head. Kenyataan itu terlihat saat dibukanya pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Toba pada Jumat, (4/8/2020) hingga Minggu, (6/8/2020) pekan lalu dengan hanya menerima pendaftaran 2 (dua) Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, yaitu pasangan Incumbent Darwin Siagian bersama Hulman Sitorus dan Pasangan Poltak Sitorus bersama Tonny Simanjuntak.

Pantauan media, pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak yang diusung oleh gabungan partai politik yakni PDI-P, PKPI dan Perindo mendaftar lebih dulu yaitu Jumat, (4/8/202).

Sedangkan Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Petahana yang diusung oleh Partai Golkar, PKB, Nasdem dan Demokrat, mendaftar pada hari kedua, yakni Sabtu, (5/8/2020).

Ketua KPU, Henri Pardosi kepada wartawan Senin, (7/8/2020) lalu mengatakan bahwa dengan ditutupnya tahapan pendaftaran pada Minggu pukul 00:00 WIB, dimana disaksikan Bawaslu Kabupaten dan Forkopimda. Maka secara sah lompetisi Pilkada Kabupaten Toba diikuti oleh dua Paslon dan kemudian akan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan.

Secara terpisah, pasangan Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada KPU atas pelayanan dan berjalan dengan lancarnya peroses pendaftaran yang telah berlangsung.

Dirinya berharap, hendaknya Pilkada ini dapat terwujud dalam kondisi aman, damai dan dalam proses luber. Sebab menurutnya, bahwa dalam demokrasi harus menjaga kondisi yang kondusif. Karena pada hakekatnya satu tujuan yakni memperjuangkan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Toba.

(Firman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed