oleh

Gajinya di Bawah UMR, Guru SD Honorer di Tangerang Pertanyakan Bansos ke Wali Kota Lewat Medsos

DimensiNews.co.id, TANGERANG- Kondisi pandemi yang berkepanjangan dan penerapan PSBB di sejumlah daerah memberi dampak perekonomian yang semakin terasa sulit bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Salah satunya seperti yang dialami Samsudin, seorang guru honorer SD swasta di bilangan Kota Tangerang. Ia menulis surat yang ditujukan ke Wali Kota Tangerang melalui media sosial Facebook di grup Kota Tangerang pada Kamis (3/9/2020).

Samsudin menyampaikan keluhannya dalam surat tersebut. Ia menyatakan sebagai perwakilan guru honorer di SD swasta, mempertanyakan dana insentif yang tidak mereka terima selama pandemi berlangsung.

“Kami perwakilan dari guru SD honorer di swasta, menanyakan kenapa insentif tidak dicairkan? Sedangkan para pekerja di PT yang gajinya cukup besar malah mendapatkan tambahan Rp 600 ribu,” demikian tulis Samsudin.

Untuk itu, Samsudin berharap agar Pemerintah Kota Tangerang memperhatikan nasib guru honorer selama pandemi, mengingat gajinya bahkan masih di bawah UMR.

“Maka itu, tolonglah dicairkan insentif kami sebagai guru honorer di swasta yang notabene gaji masih di bawah UMR Kota,” harapnya.

Postingannya sontak mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang memberikan dukungan moril dalam postingan Samsudin.

“Saya setuju banget padahal guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Kalau tidak ada beliau, mungkin kita semua buta akan hutuf dan saya berharap buat mereka harus menjadi skala prioritas serta juga mengingatkan buat bapak Walikota mudah-mudahan tidak akan lupa dengan janji janji kampanyenya,” tulis akun Al Sharawy Junior.

“Baiknya kirim postingan atau share ke Tangerang Live aja, sebab disitu ada 14 pengaduan dan keluhan serta selalu dilihat dan pantau langsung oleh beliau (Walikota. red),” tambah akun Rusdy An.

(Dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed