oleh

Kopassus – Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Guna meningkatkan sinergi dan profesionalitas untuk mendukung tugas pokok sebagai Tentara Nasional Indonesia. Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI menggelar kegiatan olahraga bersama yang digelar di Gedung Nanggala, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (28/8).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Koopsus (Dankoopsus) Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon bersama Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E.,M.Tr.(Han), dengan diawali senam bersama, dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi Bola Voli Indoor, Tenis Meja dan Bulutangkis.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E.,M.Tr.(Han), menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas kedatangan Dankoopsus TNI serta rombongan, untuk melakukan kunjungan kerja dan olahraga bersama di Makopassus, Cijantung. Menurutnya, momen seperti ini penting untuk dilakukan, guna meningkatkan profesionalisme dan koordinasi Koopsus dengan Kopassus.

“Harapannya, kegiatan seperti ini perlu untuk terus dilakukan guna menjaga dan mempererat kebersamaan, komunikasi yang kokoh dan harmonis antara Koopsus TNI dengan Kopassus, dalam rangka mendukung tugas pokok masing-masing,” pesan Danjen Kopassus.
Peraih Adhi Makayasa – Tri Sakti Wiratama Akademi Militer 1990 ini menambahkan, Kopassus sebagai Kotama TNI siap untuk mendukung Koopsus TNI, dalam melaksanakan tugas operasi khusus yang bersifat strategis dan terpilih. Untuk itu, ia berharap Koopsus TNI dan Kopassus bisa terus bersama-sama mengembangkan kemampuan yang dimiliki dalam melakukan operasi khusus.

Sementara itu, Dankoopsus TNI Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon mengatakan, Kopassus merupakan kebanggaan TNI, sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia. Menurutnya, bersama dengan Denjaka dan Denbravo, Kopassus menjadi tiga unsur utama dari Koopsus TNI.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan Kopassus kepada Koopsus TNI. Seperti dalam latihan anti teror yang beberapa waktu lalu digelar oleh Koopsus TNI di wilayah Banten. Sejarah telah membuktikan, Kopassus mampu dan berhasil menjalankan tugas dengan baik di darat, laut maupun udara,” kata Dankoopsus TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Wadan Koopsus TNI Brigjen TNI (Mar) Widodo beserta para Asisten Dankoopsus TNI. Di jajaran Kopassus hadir pula Pamen Ahli Kopassus, Asisten Danjen Kopassus, Komandan Grup-3 Kopassus, Dansat-81 Kopassus dan Kabalak Kopassus.*(dng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed