oleh

Sebanyak 1.337 Personel Gabungan Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT di Madiun

DimensiNews.co.id, MADIUN – Jajaran Polres Madiun mengadakan kegiatan apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tahun 2020.

Apel dilaksanakan di Lapangan Desa Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Sabtu 22 Agustus 2020.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro menyampaikan, kegiatan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek sarana dan prasarana serta kekuatan personil pengamanan 1 Suro 1442 Hijriyah. Saat bulan Suro di wilayah Kabupaten Madiun telah memiliki tradisi rutin yaitu pengesahan warga baru PSHT.

“Hari ini akan dilaksankan secara kebersamaan, sehingga aman kondusif. Namun di masa pandemi Covid-19, saat ini kegiatan diharap sesuai protokol kesehatan. Sehingga peserta pengesahan dan personil pengamanan dapat sehat,” ujarnya di sela-sela memimpin apel saat menyampaikan sambutan.

Di wilayah Kabupaten Madiun, menurut Ahmad Dawami (biasa disapa) terdapat Kampung Persilat yang semua perguruan memiliki hak untuk melaksanakan kegiatan.

“Untuk itu, kita bertanggung jawab untuk sama-sama menjaga keamanan pada saat kegiatan. Terimakasih kepada peserta pengamanab saat ini, semoga kegiatan pengesahan warga baru PSHT tahun 2020 dapat diberi kesehtan dan berjalan aman kondusif,” jelasnya.

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto saat meninjau pasukan.

Diinformasikan dalam kegiatan itu, melibatkan petugas pengamanan sebanyak 1.337 personel gabungan. Selain itu hadir pula yakni Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, Dandim 0803/Madiun DSJ Letkol CZI Nur Alam Sucipto, Yonko 463 Paskhas Letkol Pas Verial Tunruribela, Danyon C Brimob Kompol Agus Waluyo, Danden Gegana Kompol Yoyok Priyo Priyanto dan PJU Polres Madiun.*(all)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed