oleh

Sembilan Tersangka Tawuran Pelajar di Tangerang Diamankan Polisi

DimensiNews.co.id, TANGERANG – Satreskrim Polres Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mengamankan 9 pelaku aksi tawuran antar pelajar yang terjadi di area Jalan Perimeter Utara, Tangerang, Banten, Selasa (4/8/2020) lalu.

Kejadian tawuran tersebut melibatkan salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jakarta Barat dengan SMK di Tangerang, yang mengakibatkan salah seorang pelajar mengalami luka parah.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menjelaskan, hal ini terjadi atas kurang baiknya pemanfaatan media sosial hingga digunakan sebagai sarana saling ejek dan tantang menantang hingga terjadi tawuran.

“Tawuran ini terjadi karena saling ejek dan saling tantang menggunakan sarana komunikasi aplikasi WhatsApp yang berawal dari medsos,” ujarnya dalam jumpa pers di Mapolresta Bandara Soetta, Kamis (13/8/2020).

Selain sembilan tersangka, kepolisian juga menyita barang bukti berupa tujuh bilah celurit dan satu buah samurai yang digunakan dalam tawuran tersebut.

Kapolres juga mengimbau kepada para otang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dalam penggunaan media sosial serta pergaulannya.

“Saya mengimbau kepada para orang tua untuk selalu aktif dalam mengawasi aktifitas anak dalam penggunaan media soasial, serta melakukan kontrol terhadap pergaulan anak di luar rumah,” jelasnya.*(hp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed