oleh

Polisi Grebek Pengoplos LPG Bersubsidi di Kota Tangerang

DimensiNews.co.id, KOTA TANGERANG – Dua lokasi pengoplosan tabung gas elpiji bersubsidi di Kota Tangerang, digrebek Bareskrim Polri, Jumat (7/8/2020) kemarin.

Polisi menyita ratusan tabung gas elpiji berbagai bentuk, berikut lima orang yang sedang melakukan aktifitas di lokasi.

Kegiatan pengoplosan gas ini dengan modus mengurangi volume tabung. Selanjutnya, menjual kembali elpiji yang sudah dikurangi volumenya kepada masyarakat.

Dua lokasi usaha tanpa izin tersebut digerebek terpisah, di Kavling DPR A Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh dan Kavling DPR Blok C Gang Ambon, RT 02 RW 06, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, Brigjen Pol Syahardiantono menyebut, pihaknya sudah memberikan tindakan tegas terhadap 5 terduga pelaku yang diamankan dari 2 lokasi saat dilakukan penggerebekan.

“Ini harus kita lakukan penindakan tegas karena merugikan negara yang sudah mensubsidi. Sehingga subsidi ini berkurang dan membuat rugi juga masyarakat,” kata Brigjen Pol Syahar, Sabtu (8/8/2020).

Dari hasil penggerebekan Subdit ll Dittipiter Bareskrim Polri tersebut diamankan 563 tabung elpiji ukuran 3 kg, 175 tabung elpiji ukuran 12 kg, dan 22 tabung elpiji ukuran 50 kg. Selain itu, turut pula disita tiga truk dan dua unit mobil pickup serta beberapa tabung gas dalam kondisi kosong.

Dikatakan, masyarakat juga turut dirugikan karena tidak mendapatkan subsidi elpiji yang sesuai dari pemerintah. Brigjen Pol Syahar memastikan pihaknya mengawal penuh subsidi elpiji dari pemerintah agar tepat sasaran dan secara utuh diterima masyarakat.

“Sehingga sasaran subsidi pemerintah tidak tepat sasaran atau terhambat. Yang seharusnya subsidi ini untuk masyarakat sehingga berkurang, itu kan diambil oleh pelaku ini. Intinya kami akan kawal penuh kebijakan pemerintah dalam hal ini distribusi elpiji subsidi untuk masyarakat,” ucap Brigjen Pol Syahar.*(rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed