oleh

Anggota FPI Diserang Geng Motor Saat Pasang Spanduk Habib Rizieq

DimensiNews.co.id, KOTA TANGERANG – Organisasi Masyarakat Front Pembela Islam (Ormas FPI) diserang puluhan orang anggota geng motor di Jalan Raya Wahid Hasyim, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (2/8/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

Beberapa orang anggota FPI yang pada saat itu tengah memasang spanduk Habib Rizieq Shihab depan Gang Haji Ba’an, Kelurahan Poris Plawad Indah tiba-tiba diserang sekitar 50 orang dengan membawa senjata tajam.

Aksi puluhan orang yang mengendarai motor sambil mengacung-ngacungkan senjata tajam itu terhenti saat para anggota FPI bersama warga sekitar tidak mundur dan bertaham sambil teriak ‘Allahu Akbar’.

Dnformasi dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, tidak diketahui motif dan asal usul sekelompok orang tersebut. Namun peristiwa itu dibenarkan oleh Habib Muchdor Baraqbah, yang kerap disapa Habib Adong, Senin (3/8/2020).

Menurutnya, para pengendara motor itu mengacung-acungkan golok. Lalu warga melawan dengan teriakan Takbir.

“Saat mereka menyerang kami dengan mengacung-acungkan sajam yang sudah mereka bawa, kami lawan dengan meneriakkan kalimat takbir (Allahu Akbar-red). Setelah mendengar lengkingan kalimat takbir spontan mereka mundur dan kabur ke arah Danau Cipondoh,” katanya.*(rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed