oleh

Ini Jumlah Hewan Kurban Idul Adha Pemkab Asahan

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Sebelum melakukan peninjauan, Bupati Asahan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengawali kegiatannya dengan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, yang kemudian melakukan penyembelihan hewan kurban di rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (31/7/2020).

Walaupun kegiatan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan adanya virus corona atau Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Asahan.

Namun, dalam melaksanakan ajaran keyakinan umat muslim, Pemkab Asahan tetap merealisasikan penyembelihan hewan kurban tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat.

Perbedaan tersebut terlihat dari pelaksanaan lokasi penyembelihan hewan kurban yang biasanya dipusatkan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran, Kini harus dilakukan di setiap kantor masing-masing Dinas.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam tinjauannya ke beberapa Dinas, Bupati Asahan Surya yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat beserta rombongan berharap, agar pembagian daging kurban ini dapat merata dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kepada umat muslim Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1441 H,” ujarnya.

Kemudian, ia juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan, agar tetap mematuhi himbauan yang disampaikan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam moment Idul Adha ini, Pemerintah Kabupaten Asahan menyembelih sebanyak 125 ekor hewan kurban, yang diantaranya sapi sebanyak 96 ekor dan kambing sebanyak 29 ekor. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed