oleh

Pria Berkebutuhan Khusus Ditipu, Tiga Residivis Diringkus Polisi

DimensiNews.co.id, SURABAYA- Unit Reskrim Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya berhasil mengamankan tiga orang pemuda yang tega menipu korbannya yang berkebutuhan khusus demi meraup keuntungan dari modus meminjam uang.

Tak hanya tega dua kali menipu korban dengan tujuan sejumlah uang, tiga pelaku ini juga tega mengajak dan meninggalkan korban RK (laki-laki, 19) di sebuah tempat sepi di Jl. Dumar Industri Surabaya.

Pelaku yang berinisial RSA (20) warga Kupang Krajan, HS (24) dan AR (23) warga Tambak Pring Timur, berhasil diamankan petugas unit reskrim Polsek Asemrowo.

Kapolsek Asemrowo AKP Hary Kurniawan menjelaskan, ketiga pemuda yang tega menipu RK merupakan residivis. Aksi penipuan tersebut sudah dua kali dilakukan oleh para pelaku.

“Ketiga Pelaku ini merupakan residivis, kejadian tersebut terjadi pada awal bulan Mei 2010 yang berhasil diungkap oleh anggota Reskrim Polsek Asemrowo,” jelas Kapolsek.

“Tiga tersangka tersebut sudah dua kali melakukan aksinya, mereka merencanakannya dengan cara meminjam uang kepada korban, tersangka sudah mengenal korban, maka tersangka dengan mudah menipu korban dan dengan mudah meninggalkannya di sebuah wilayah yang sepi, di daerah Jl. Dumar Industri, Surabaya,” imbuh Hari.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tiga orang tersangka harus mendekam dibalik jeruji dengan dijerat pasal 378 Jo 372 KUHP. (By)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed