oleh

Tinggal di Medan Sejak 2018, Warga Asahan Ini Positif Covid-19 dan Meninggal Dunia

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Satu orang warga Kabupaten Asahan berinisial MG ditetapkan berstatus positif Covid-19 dan telah meninggal dunia.

MG telah berdomisili di Medan sejak tahun 2018, namun MG memiliki identitas diri (KTP) sebagai warga Kabupaten Asahan,

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menjelaskan melalui press releasenya, Rabu (1/7/2020).

Rahmat mengatakan, MG merupakan warga Jalan Rajawali, Lingkungan 5, Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Kemudian, dari laporan yang diterima Gugus Tugas Asahan, rumah MG yang terletak sesuai dengan alamat KTPnya, telah di huni oleh orang lain atau disewakan.

Sebelum meninggal dunia, MG pernah di rawat di RS. Murni Teguh Medan dan kini telah di kebumikan di Medan.

Selain itu, Rahmat juga menyampaikan kabar baik, tentang warga Kabupaten Asahan yang telah sembuh dari Covid-19, seperti warga Kecamatan Rawang Panca Arga berinisial C dan warga jalan FL Tobing, Kecamatan Kota Kisaran Timur, berinisial SB dan istrinya.

Selanjutnya, Rahmat juga menyampaikan jumlah warga Kabupaten Asahan yang ditetapkan berstatus positif Covid-19 bertambah menjadi 15 orang.

Dimana, 15 orang tersebut terbagi dengan kondisi saat ini, seperti 6 orang dalam perawatan, 6 orang sembuh dan 3 orang telah meninggal dunia.

Sedangkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kabupaten Asahan berjumlah 6 orang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, melalui Rahmat kembali menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hindari kerumunan, tetap menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, selalu melakukan olahraga dan menjaga kesehatan untuk meningkatkan imun tubuh,” pungkasnya.*(AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed