oleh

Jelang Lebaran, 3.250 Kk dan 25 Guru Honorer Terima Bantuan dari Baznas Asahan

DimensiNews.co.id, ASAHAN- Sebanyak 3.250 Kepala Keluarga (KK) se-Kabupaten Asahan dan 25 orang guru honorer mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan.

Bantuan tersebut berupa beras 10 Kg kepada masing-masing warga dan uang tunai sebesar Rp. 500.000 kepada masing-masing guru honorer untuk menghadapi masa menjelang lebaran di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati dan Ketua Baznas Kabupaten Asahan di Aula Kantor Camat Kisaran Barat, Asahan, Selasa (12/5/2020).

Ketua Baznas Kabupaten Asahan Ansyari Margolang mengatakan, dana yang disalurkan Baznas tahun ini, merupakan sebagian besar bersumber dari infaq dan zakat para Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kabupaten Asahan.

Kemudian, Bupati Asahan Surya, dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Baznas Kabupaten Asahan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Apa lagi, dalam waktu dekat ini, umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Ini merupakan upaya Baznas Kabupaten Asahan dalam membantu pemenuhan kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed