Dampak Corona, Tingkat Kepedulian Masyarakat Meningkat dengan Saling Berbagi

  • Bagikan

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia berdampak pada menurunnya tingkat perekonomian masyarakat. Hal ini menjadi keprihatinan berbagai kalangan, sehingga bermunculan gerakan berbagi sebagai bentuk kepedulian sesama di tengah terpuruknya perekonomian Indonesia.

Salah satu warga yang terbantu dengan gerakan sosial itu bernama Juned (27). Bantuan tersebut diberikan oleh Youtuber Channel Kabar dan Hiburan yang dikelola oleh Agus, Danial Bangu, Purnomo dan beberapa orang lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih telah dibantu, uang yang diberikan bisa untuk membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya,” ujar Juned yang mengaku korban pemutusan hubungan kerja (PHK) ini di Jakarta, Jumat (17/4/2020).

Menurut Juned, tidak hanya dia dan keluarga yang ikut terkena dampak Covid-19. Tetangganya pun mengalami hal serupa.

BACA JUGA :   WOW ! Ribuan Alumni STKIP Kie Raha Ternate Padati Royal Resto Ternate

“Banyak tetangga saya juga ikut terkena dampak virus corona yang menular ini, bersyukur kalau ada orang-orang mau berbagi agar dapur bisa tetap ngebul,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan banyaknya pekerja formal yang dirumahkan telah mencapai 1.080.765 orang per 9 April 2020.

Untuk periode yang sama, pekerja yang terkena PHK sebanyak 160.067 dan totalnya mencapai 1.240.832 pekerja.

“Jumlah pekerja sektor informal yang terdampak sebanyak 265.881 orang,” ujar Ida Fauziyah.

Sehingga jika dirinci secara keseluruhan, maka total pekerja yang terdampak mencapai 1.506.713 orang di seluruh Indonesia. (hl)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.