by

Tiga Pelaku Pembakar Waria di Cilincing Dibekuk Polisi

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara amankan tiga orang tersangka penganiaya dan pembakar seorang transgender (Waria) berinisial MR (43) di area garasi kontainer Terminal Tanah Merdeka, Cilincing, Jakarta Utara. Akibat penganiayaan tersebut, korban yang sempat dirawat akibat luka bakarnya di RSUD Koja tidak terselamatkan.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombespol Budhi Herdi Susianto mengatakan, peristiwa penganiayaan berawal dari sangkaan terhadap korban yang diduga mengambil tas berisi dompet SIM serta tab merk Samsung milik salah seorang sopir berinisial KM di area garasi kontainer Terminal Tanah Merdeka, Jumat (3/4) lalu. KM yang merasa kehilangan seusai menerima kedatangan MR meminta rokok itupun mengadukan hal itu ke AP, pada sore harinya.

“AP dan rekannya merupakan orang yang dipercaya sebagai keamanan wilayah. Kemudian AP dan lima orang kawannya malam itu juga menjemput MR ke kontrakannya di Kalibaru,” katanya, Rabu (8/4).

Setelah menjemput korban, sebanyak enam tersangka yang masing-masing berinisial AP (27),  RT (24), AH (26), PD, AB dan IQ membawanya ke area garasi kontainer Terminal Tanah Merdeka untuk diinterogasi, Sabtu (4/4) dini hari.

Setelah melalui serangkaian proses interogasi dengan kekerasan korban akhir mengakui telah mengambil barang-barang tersebut. Di tengah proses interogasi itu,  salah seorang tersangka, AP sempat pergi membeli bensin sebanyak 1 liter.

Kelanjutannya, bensin tersebut disiramkan ke tubuh korban agar mengaku menjual kepada siapa barang hasil curiannya. Namun, tersangka PD yang menyulut korek api untuk menakut-nakuti malah menyambar tubuh korban.

Melihat hal itu, para tersangka sempat berupaya membantu memadamkan api yang membakar tubuh korban. Setelah api padam, korban yang berniat kembali pulang ke kontrakannya tidak kuat dan terduduk di pelataran mushalla yang berada sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

Warga sekitar mushalla yang melihat korban itupun melaporkan ke pihak Kepolisian Sektor Cilincing dan membawa korban ke RSUD Koja untuk mendapat perawatan. Selanjutnya, pihak RSUD yang merawat melaporkan ke Polsek Cilincing korban tidak bisa diselamatkan dan menghembuskan nafas terakhir, Minggu (5/4) siang.

Menerima laporan tersebut, pihak kepolisian pun berhasil mengamankan tersangka AP, RT dan AH. Sedangkan tiga lainnya masih dalam proses pengejaran.

“Atas perbuatannya, para tersangka kita jerat pasal 170 (2) KHUPidana. Bagi para tersangka yang masih dalam pengejaran kita imbau serahkan diri dan tidak lakukan perlawanan,” tandasnya.*(fir)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed