by

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Lhokseumawe Gelar TFG

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE- Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama penanganan Covid-19, jajaran Polres Lhokseumawe menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG).

Latihan TFG yang dihadiri langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K dan Wakapolres Kompol Ahzan, berlangsung di Gedung Serba Guna Wira Satya Mapolres Lhokseumawe, Senin (6/4).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, S.H., M.M., mengatakan, kegiatan TFG yang diikuti oleh jajaran kepolisian itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat terkait dengan penanganan Covid-19.

Kegiatan TFG tersebut juga sebagai bentuk kesiapan personel kedepan jika terjadi hal terburuk terhadap situasi Kamtibmas terkait dengan penyebaran virus corona.

“Ini menjadi perhatian serius kita untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Ia menjelaskan, simulasi Tactical Floor Game (TFG) itu tetap menerapkan Standar Operasinal Prosedur (SOP) pengamanan kota atau penanganan ancaman kontijensi.

Penerapan TFG itu sangat penting dilakukan untuk melakukan pengamanan dengan eskalasi aman hingga ke eskalasi yang membahayakan seperti unjuk rasa, penjarahan dan perusakan fasilitas umum.

“Pada kegiatan itu juga dilakukan simulasi pengerahan dalmas awal untuk situasi eskalasi hijau hingga ke pasukan antihuru-hara brimob untuk eskalasi merah” jelas Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe itu. (Halim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed