by

Positif Corona, 7 Siswa Setukpa Lemdikpol Diisolasi

DimensiNews.co.id JAKARTA  – Sebanyak tujuh siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dinyatakan positif Corona. Kini mereka dirawat dan diisolasi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020).

Para siswa sebenarnya tengah menjalani pendidikan sebagai calon perwira di Sekolah Pembentukan Perwira Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Jawa Barat. Mereka terbukti positif setelah dilakukan rapid test.

“Memang anggota Setukpa di Sukabumi kita lakukan tes cepat berkaitan virus corona. Kita temukan tujuh siswa yang positif. Sekarang diisolasi, dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur,” ujarnya.

Dengan adanya musibah ini, lanjutnya,  puluhan siswa lainnya, untuk sementara telah kembali ke Polda masing-masing. Mereka diwajibkan untuk menjalani isolasi selama 14 hari.

Rapid test tersebut dilakukan terhadap 49 siswa. Selain tujuh siswa positif, dua siswa masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP), 21 siswa orang dalam pengawasan (0DP), sementara sisanya negatif.(DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed