by

Bupati Minta Pantau Setiap Warga yang Datang dari Luar Negeri dan Luar Daerah

DimensiNews.co.id, ACEH UTARA- Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib, meminta kepada seluruh warga di Kabupaten Aceh Utara untuk selalu memantau orang atau warga yang baru datang dari luar negeri maupun dari luar daerah.

“Upaya ini dilakukan secara bersama-sama untuk memantau orang yang baru datang dari luar negeri dan luar daerah guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Menurutnya, warga yang baru datang dari luar negeri dan luar daerah harus segera melapor kepada geusyik/kepala desa masing-masing dan segera di cek kesehatannya untuk menghindari penularan pandemi corona.

“Ini tujuan kita meminta kepada seluruh geusyik agar segera membentuk Posko Gampong/Desa Siaga Covid-19,” tegas H. Muhammad Thaib atau yang biasa disapa Cek Mad.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi setiap imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah dan tidak panik karena pemerintah sedang berupaya untuk menangani pandemi corona.

“Kita selalu mengimbau kepada warga harus menetap di rumah, tidak bepergian atau berkeliaran di tempat keramaian, kecuali keperluan yang mendesak namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Bupati di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Minggu (28/3).

Selain itu, Cek Mad juga mengharapkan agar adanya kerjasama dan itikad baik dari pihak keluarga ODP maupun PDP, agar memberikan keterangan yang jujur dan yang sebenarnya kepada paramedis atau kepada petugas.

Terutama terkait dengan riwayat perjalanan atau riwayat sakit, jika ODP tersebut dalam kondisi sakit.

“Hal ini sangat penting demi kemaslahatan dan keselamatan kita bersama, baik pihak keluarga maupun seluruh masyarakat kita,” ungkap Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib. (Halim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed