oleh

Bupati Asahan Sambut Kedatangan Anggota DPR RI Komisi II Kunker di Asahan

DimensiNews.co.id, Asahan – Bupati Asahan Surya menyambut kedatangan anggota DPR RI Komisi II dari dari fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan, Senin (8/1/2020).

Kedatangan Juninmart Girsang tersebut bertujuan untuk melaksanakan kunjungan kerja reses di Kabupaten Asahan.

Mengawali sambutannya, Bupati Asahan Surya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Junimart Girsang.

“Jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada bapak DR. Junimart Girsang selaku anggota DPR RI Komisi II dari fraksi partai PDI Perjuangan beserta rombongan di Kabupaten Asahan dalam rangka kunjungan kerja reses untuk menjaring aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Surya juga menyampaikan bahwa agenda politik dengan pesta demokrasi 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Asahan berfungsi untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah dan diharapkan dapat membawa Kabupaten Asahan semakin maju dan berkembang serta mensejahterakan masyarakat serta terciptanya kondusifitas, ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian, Surya juga menghimbau kepada masyarakat di 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan untuk bersama-sama mensukseskan agenda besar pesta demokrasi 2020, persatuan dan kesatuan masyarakat untuk menjaga Kabupaten ini sangat diharapkan, sehingga Asahan tetap aman, tentram, tertib dan damai.

“Kami mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kehadiran bapak dari Komisi II DPR RI di Kabupaten Asahan ini. Kehadiran bapak DR. Junimart Girsang dan rombongan pada hari ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami, karena dalam kesempatan yang sangat baik ini, kita dapat bertatap muka secara langsung dalam rangka kunjungan kerja reses dan silaturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Asahan”, ungkapnya.*(AN)

Dijelaskannya, secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Asahan mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan/Desa telah berjalan baik dan lancar, serta dalam upaya menciptakan kesejahteraan rakyat, ketersediaan fasilitas dan layanan infrastruktur yang memadai baik kuantitas serta kualitas masih sangat diperlukan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan berupaya terus untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan, yakni mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“Kami senantiasa berupaya mewujudkan visi tersebut dengan berbagai pelaksanaan program pembangunan yang di upayakan meliputi berbagai bidang yang dituangkan dalam beberapa misi, seperti fokus pembangunan bidang Infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang pertanian, UMKN, serta koperasi”, terangnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi II Junimart Girsang, dalam sambutannya mengataka bahwa maksud kunjungannya pada saat ini adalah untuk menampung aspirasi masyarakat dan berkaitan dengan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten ini yang sebentar lagi akan dilaksanakan terutama dalam penganggaran pelaksanaan Pilkada.

“ASN tidak boleh berpolitik, tapi jangan lupa ASN punya hak politik”, terangnya.

Disamping itu, Junimart berpesan kepada penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), baik itu KPU, Bawaslu hingga ke tingkat Kecamatan dan desa, agar dalam pelaksanaan Pilkada nantinya dapat bertindak sesuai dengan kewenangan dan tanggungjawab sesuai dengan aturan yang ada.

Junimart juga berharap agar pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Asahan dapat berjalan baik, jujur dan adil demi kemajuan Kabupaten untuk kedepannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan memberikan cinderamata kepada Junimart Girsang.

Selanjutnya, Junimart Girsang juga memberikan cinderamata kepada Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kepala Kejaksaan Negeri Asahan, Danlanal TB/AS, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ketua KPU, Ketua Bawaslu. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed