oleh

Soal Corona di Sukabumi, Anggota Dewan Ini Imbau Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada

DimensiNews.co.id, SUKABUMI- Menanggapi maraknya isu penyebaran virus corona di Sukabumi, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin, meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan mudah percaya terhadap berita-berita yang disebarkan tanpa sumber yang jelas.

“Kita sebagai masyarakat harus cerdas memilah berita yang kita dapat,” kata Sylvie, kepada awak media via pesan singkat WhatsApp, Selasa (3/3/2020).

Menurut Sylvie, ada unsur pemerintahan, diantaranya Kementrian Kesehatan (Kemenkes) yang selalu senantiasa memberikan update tentang isu Virus Corona tersebut.

“Itu kan virus ya. Virus tersebut disebarkan melalui droplets. Intinya kita harus senantiasa menjaga kebersihan dan imunitas tubuh kita agar tidak mudah terserang virus,” jelasnya.

Legislator Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut juga meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, khususnya Dinas Kesehatan, agar ada sosialisasi khusus kepada masyarakat sesuai prosedur tenaga kesehatan.

“Harus ada sosialisasi kepada masyarakat. Agar masyarakat tidak khawatir berlebihan dan mengambil langkah yang tepat untuk pencegahan penularan Virus Corona tersebut,” tegasnya.

Dikatakan Sylvie, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, khususnya dinas-dinas terkait untuk segera mengambil tindakan antisipasi.

“Kami sudah mengajukan untuk mengadakan pertemuan terkait masalah ini. Meminta agar Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD untuk melakukan meeting internal bersama Komisi IV,” pungkasnya.  (Asep Kowasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed